guru pos PAUD
DIBINA : Guru PAUD di lokasi P2WKSS Kelurahan Bojongsaei sedang dibina Tim Penilik Dinas Pendidikan Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Guru Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lokasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, mendapatkan pembinaan dari Dinas Pendidikan Kota Depok.

Pengurus Pokja 2 Kelurahan Bojongsari, Hamidah mengatakan, dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan Kota Depok menghadirkan tim Penilik untuk membekali kemampuan guru Paud di lokasi tersebut.

“Ada beberapa tim Penilik Dinas Pendidikan Kota Depok yang datang untuk memberikan materi pembinaan,” kata Hamidah saat mendampingi guru PAUD, Kamis (3/6).

Kata dia, dalam kegiatan tersbut ada belasan guru yang hadir dari dua PAUD yang berada di lokasi P2WKSS. “Pesertanya ada guru dan juga Kepala PAUD, dari Paud Bintang Kecil dan Paud Mutiara,” bebernya.

Dia menjelaskan, dalam pelatihan kali ini semua guru PAUD diberikan materi tentang rencana pelaksanaan pembelajaran mingguan dan rencana pelaksanaan pembelajaran. “Jadi guru PAUD diajari metode pemberian materi pelajaran bagi muridnya agar sesuai dengan kurikulum,” terangnya.

Lebih lanjut, Dia berharap, dengan adanya pembinaan bagi guru dan kepala sekolah PAUD ini, dapat meningkatan potensi dan kualitas anak didik di lokasi tersebut.

Kami berharap kedepannya anak-anak di sini menjadi generasi yang unggul dan siap bersaing ke depanya untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro