jokowi ke RSUI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelaksanaan vaksinasi virus Korona (Covid-19) diharapkan bisa mencapai 700.000 suntikan perhari. Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6).

Tidak hanya itu, di bulan Juli 2021 Jokowi ingin perharinya bisa mencapai 1 juta suntikan.

“Kita berharap pada bulan ini, bulan Juni, target untuk vaksinasi per hari itu 700.000 betul-betul bisa tercapai. Sehingga di bulan Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari 1 juta,” kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi ingin vaksinasi Covid-19 massal terus didorong di seluruh daerah. Semakin cepat vaksinasi rampung, semakin cepat pula herd immunity atau kekebalan komunal terbentuk. Sehingga, diharapkan pandemi virus corona segera berakhir.

“Tadi saya sudah mendapatkan informasi dari Menteri Kesehatan bahwa hari ini juga dilaksanakan di Bandung, kemudian juga di Tangerang dan jumlahnya massal, banyak,” ujarnya.

Adapun vaksinasi massal yang digelar di RS UI diperuntukkan bagi para pendidik, lansia, dan petugas pelayan publik.

Dilakukan pula vaksinasi secara drive thru atau layanan tanpa turun (lantatur) untuk para pengemudi ojek, baik yang mengendarai roda dua maupun roda empat.

“Dan kita harapkan proses vaksinasi ini tidak hanya berjalan di sini saja, tapi di daerah-daerah lain di provinsi-provinsi yang lain juga bergerak secara cepat,” kata dia. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya