Eazy Paspor Imigrasi Dinkes Depok
MELAYANI: Pegawai Imigrasi saat memberikan pelayanan eazy paspor pada pegawai Dinas Kesehatan Kota Depok, yang berlangsung di teras Dinkes, Kantor Balaikota. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pelayanan Eazy Paspor yang menjadi program andalan Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Depok, terus gencar menyasar pada seluruh komponen masyarakat. Kali ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok menjadi sasarannya, dan berlangsung di teras Dinkes, Kantor Balaikota.

Kepala Sub Informasi Imigrasi Depok, Yuris Setiawan menerangkan, ini sudah kesekian kalinya Imigrasi melakukan layanan ini dengan cara jemput bola. Hal ini sangat efektif untuk meningkatkan pelayanan Imigrasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah banyak peminatnya, makanya kami buka pelayanan di kantor Dinas Kesehatan. ada puluhan pegawai yang ikutan program ini,” jelas Yuris kepada Radar Depok, Selasa (1/6).

Diterangkan Yuris, Eazy Paspor merupakan program Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memudahkan masyarakat melakukan permohonan Paspor secara kolektif di lokasi, kantor, perumahan, atau komunitas Pemohon.

Adapun tahapan pelaksanaan Layanan Eazy Paspor ini adalah pemohon membuat permohonan tertulis kepada Kantor Imigrasi Depok. Lalu Kantor Imigrasi Depok akan mengonfirmasi pemohon tentang lokasi, waktu, dan jumlah pemohon.

“Nantinya, petugas Kantor Imigrasi Depok akan datang ke lokasi pemohon untuk melakukan pengambilan data dan biometrik pemohon serta menyerahkan resi pembayaran Paspor,” ungkapnya.

Paspor yang selesai,  dapat diambil setiap pemohon atau perwakilan dengan melampirkan surat kuasa dari setiap Pemohon pada Layanan Eazy Paspor.

Pelayanan ini sudah menyasar pada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari lingkungan masyarakat, lembaga vertikal seperti Kementerian Agama, dan pegawai kantor pemerintahan. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR