Endah Winarti
PERDANA : Didampingi Kepala Bidang Olahraga Disporyata Kota Depok, Rika Kamila, Ketua RW06, Sumarno, Mantan Ketua RW06, Djumono, Anggota DPRD Kota Depok Endah Winarti melakukan servis bola Voli di lapangan olahraga di RW06 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (24/06). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Paska dilakukan perbaikan dari dana hibah Pemkot Depok dan aspirasi Anggota DPRD Kota Depok Endah Winarti rampung,  Kamis (24/06) lapangan olahraga di lingkungan RW06 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya diresmikan penggunaannya.

Peresmian penggunaan lapangan olahraga tersebut merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada Pemkot Depok  melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya (Disporyata) dan Anggota DPRD Kota Depok Endah Winarti yang telah merealisasikan aspirasi warga RW06 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Dalam sambutannya, Ketua perbaikan lapangan olahraga tersebut, Sawon mengatakan, perbaikan  lapangan olahraga yang memiliki tiga fungsi, yakni bola voli, futsal dan bulutangkis ini menggunakan dana hibah Pemkot Depok senilai Rp50 juta melalui Disporyata Kota Depok dan Program Aspirasi Endah Winarti.

“Selain itu dari swadaya masyarakat di RW06 senilai Rp11,3 juta,” kata Sawon.

Karenanya, atasnama warga pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, ke Pemkot dan Anggota DPRD Kota Depok yang membantu serta melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga dapat terwujudnya lapangan olahraga yang menjadi primadona bagi warga.

Sawon mengungkapkan, Endah Winarti rajin menyerap aspirasi masyarakat di lingkungan, hal tersebut dibuktikan dengan terealisasinya Sarpras melalui program aspirasi Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat Kota Depok itu.

“Terbukti dengan teralisasinya sarpras, seperti pengecoran jalan lingkungan sepanjang 3.650 meter dari total jalan yang ada 3.850 meter, terealisasi 95 persen, juga ada renovasi posyandu, normalisasi saluran air 350 meter dan insha Allah tahun ini aka nada normalisasi saluran air sepanjang 350 meter,” ucap Sawon.

Di tempat yang sama Ketua RW06, Sumarno pun turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan Endah Winarti yang telah memperhatikan serta merealisasikan aspirasi dari warga di wilayahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih  kepada Pak Djumono (Mantan Ketua RW) dan pengurus RW06 periode 2017-2020 yang gigih dan luar biasa mengajukan proposal untuk perbaikan infrastruktur di lingkungan,” kata Sumarno.

Hal tersebut, sambung Sumarno, menjadi catatan dan inspirasi bagi pengurus lingkungan periode sekarang untuk mengabdikan diri untuk warga.

“Ini menjadi catatan kami untuk melanjutkan kiprah Pak Djumono, kami pun tidak segan untuk meminta bimbingan, karena masih harus belajar lebih banyak,” ujar Sumarno.

Endah Winarti mengucap syukur karena renovasi lapangan olahraga tersebut telah rampung dan kedepannya dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Ini hari yang luar biasa. Walaupun masih pandemi, tapi kita bisa bersama meresmikan lapangan olahraga ini, meski dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, bagaimana pun kita harus tetap beraktivitas karena Allah,” tutur Endah.

Ia pun berharap agar lapangan olahraga tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga. Endah pun mengucapkan terima kasih karena mendapat sambutan luar biasa dari warga, serta panitia membuat laporan pertanggung jawaban yang luar biasa.

“Ini dapat menjadi contoh bagi warga di lingkungan lain. Sebab, semua dilampirkan, jadi tidak ada dusta di antara kita. Dengan adanya sarana olahraga ini dapat menjalin silaturahmi antar warga. Saya bangga dengan warga RW6 Abadijaya, juga Pak Djumono, saya ucapkan terima kasih karena senantiasa mengingatkan saya terkait aspirasi warga,” ucap Endah.

 

Kepala Bidang Olahraga Disporyata Kota Depok, Rika Kamila yang hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan selamat untuk warga, ia pun berharap agar warga dapat memanfaatkan dan merawat lapangan olahraga yang sudah bagus tersebut.

“Kami juga berharap agar adanya lapangan olahraga ini dapat membina anak-anak muda di bidang olahraga, sehingga melahirkan bibit muda berbakat yang nantinya menjadi atlet-atlet berprestasi untuk Kota Depok. Saya ucapkan terima kasih ke Bu Endah yang sangat concern mencukupi kebutuhan warga RW06,” ucap Rika.

Agenda peresmian tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat, baik dilaksanakan di tempat terbuka, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih dahulu. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah