Faizin PKB Gus AMI
SUNMORI :Ketua Umum PKB, Gus AMI bersama M. Faizin dan kader PKB saat Sanmori bebersih lingkungan di Jakarta tahun 2019. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK, DEPOK – Setelah mendapatkan mandat dari sejumlah ulama untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilres) 2024, , nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) terus mencuat kepermukaan.

Bahkan, dalam  Hasil survei terbaru yang dirilis Arus Survei Indonesia,nama Gus Ami menempati urutan tiga besar, setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berada di posisi teratas dengan persentase 14,0 persen, disusul Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 13,2 persen.

“Alhamdulillah, Ketua Umum kami (Gus AMI dari PKB), menempati tiga besar, dari kandidat capres-cawapres potensial dari klaster pimpinan partai dengan persentase 10,2 persen,” tutur Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin kepada Radar Depok, Selasa (8/6).

Faizin mengungkapkan, hasil survei terbaru yang dirilis Arus Survei Indonesia ini mencari keinginan responden terhadap figur dari klaster Pimpinan Partai yang paling layak jadi capres-cawapres 2024, salah satunya Gus AMI.

“Ini merupakan indikator yang baik bagi PKB untuk mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024,” tutur Faizin.

Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, kenaikan elektabilitas Gus AMI tidak lepas dari sejumlah program yang digulirkan partainya dan digagas langsung oleh Gus AMI, bahkan dengan tagline Peduli Umat Melayani Rakyat, partainya makin dekat dengan umat dan rakyat yang membutuhkan.

“Hal tersebut juga dibuktikan dengan hasil survei yang menempatkan PKB sebagai partai yang paling peduli terhadap umat,” ujarnya.

Ia berharap, trend positif ini dapat terus meningkat, seiring dengan program-program yang dilakukan PKB di tiap daerah dan safari politik Gus AMI jelang Pemilu 2024.

“Untuk Depok sendiri, kami menargetkan ada peningkatan jumlah kursi di legislative, dari yang saat ini tiga menjadi delapan, tentu program-program partai terus dilakukan,” paparnya.

Salah satunya yang terdekat adalah menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) sebagai tindaklanjut dari Musyawarah Cabang (Muscab) yang memilih dirinya sebagai Ketua DPC PKB Kota Depok.

“Mohon doanya agar kami senantiasa istiqamah dengan tagline Peduli Umat Melayani Rakyat, itu yang kami bawa nanti di Mukercab,” pungkasnya.

Sementara, dalam survei Arus Survei Indonesia Di bawah Gus AMI ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (9,2 persen), Puan Maharani (8,0 persen), Surya Paloh (7,7 persen), Ahmad Syaikhu (6,7 persen), Suharso Monoarfa (3,5 persen) dan Zulkifli Hasan (3,5 persen).

Survei tersebut bermaksud mendeteksi secara dini siapa figur anak bangsa yang potensioal jadi capres-cawapres 2024.
Arus Survei Indonesia menilai hingga saat ini, belum ada figur paling dominan elektabilitasnya sehingga setiap anak bangsa punya peluang yang sama untuk memilih dan dipilih.

Survei ini dilakukan pada 1-7 Mei 2021 di 34 provinsi di Indonesia dengan metode penarikan sampel adalah Multistage Random Sampling. Jumlah responden yakni 1000 responden dengan margin of error +/- 3.10 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (cky)

 

 

Kenaikan Elektabilitas Gus AMI

  • Setelah mendapatkan mandat dari sejumlah ulama untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilres) 2024
  • Dalam Hasil survei terbaru yang dirilis Arus Survei Indonesia,nama Gus Ami menempati urutan tiga besar Kandidat capres-cawapres potensial dari klaster pimpinan partai dengan persentase 10,2 persen
  • Setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berada di posisi teratas dengan persentase 14,0 persen, disusul Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 13,2 persen
  • Kenaikan elektabilitas Gus AMI tidak lepas dari sejumlah program yang digulirkan partainya dan digagas langsung oleh Gus AMI
  • Dengan tagline Peduli Umat Melayani Rakyat, partainya makin dekat dengan umat dan rakyat yang membutuhkan
  • Faizin berharap trend positif ini dapat terus meningkat, seiring dengan program-program yang dilakukan PKB di tiap daerah dan safari politik Gus Ami jelang Pemilu 2024

 

Editor : Ricky Juliansyah