Farida Komisi D Soroti PPDB Depok
Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Farida Rachmayanti. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Depok pada jenjang SD dan SMP sejumlah persiapan terus dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh penyelenggara PPDB tahun 2021.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok, Farida Rachmayanti mengatakan, secara umum ia berharap PPDB Kota Depok dapat berjalan secara profesional, objektif, transparan, dan akuntabel.

“PPDB adalah bagian dari penyelenggaraan sistem pendidikan, yang memiliki implikasi bagian dari proses mendidik para siswa. Setiap wilayah pasti memiliki dinamika yang berbeda, demikian dengan Kota Depok,” ungkap Farida kepada Radar Depok.

Selain itu Farida berharap, pada pelaksanaan PPDB tahun ini jangan sampai mencederai siswa. Oleh karenanya harus dijaga agar sesuai perundangan, pelaksanaannya terbuka, serta proses dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

“Yang perlu diperhatikan lagi, karena ini dimasa pandemi pastinya keselamatan dan kesehatan penyelenggara, orang tua, dan calon siswa harus dikedepankan. Dengan disiplin protokol Covid-19,” terang Farida.

Protokol kesehatan (Prokes) yang harus diperhatikan selama PPDB di antaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan meminimalisir kerumunan.

“Peran Tim Satgas Covid-19 Kota Depok diharapkan bisa optimal dalam melakukan pendampingan dan pengawasan,” pungkas Farida. (rd/gun)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR