Evakuasi Mayat Tanpa Identitas Ciliwung
EVAKUASI: Petugas saat melakukan evakuasi mayat pria yang ditemukan di Sungai Ciliwung, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (1/6). FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mayat berjenis kelamin pria diperkirakan berusia 60 tahun ditemukan di Sungai Ciliwung, sekitar pukul 10.45 WIB, Selasa (1/6). Mayat tersebut ditemukan komunitas Ciliwung ketika melakukan edukasi susur sungai, di Perumahan Pesona Khayangan, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (1/6).

Koordiantor Yayasan Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani membenarkan bahwa komunitasnya menemukan sesosok mayat yang menggunakan kaus garis-garis, dengan kondisi sudah mengambang di permukaan Ciliwung.

“Iya posisi tengkurep pas kami temukan. Sekitar jam 11.00 WIB kami melihat mayat tersebut. Semua panik dan tidak ada yang berani menyentuhnya,” terang Hidayat kepada Radar Depok.

Kejadian ini sontak membuat geger komunitas tersebut serta masyarakat sekitar yang menyaksikan keberadaan mayat tersebut. “Langsung kami hubungi pihak berwajib untuk dilakukan penanganan dan evakuasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi menambahkan bahwa benar kejadian penemuan mayat di sungai Ciliwung sekitar pukul 11.00 WIB, sehingga petugas kepolisian dari Polsek Sukmajaya melakukan penanganan di lokasi.

“Atas laporan masyarakat, petugas menyambangi lokasi dan melakukan olah TKP dibantu petugas dari Polres Metro Depok, serta pihak lainnya,” terangnya.

Diungkapkannya, setelah petugas melakukan olah TKP bahwa tidak ditemukan identitas, sehingga penyebab kematian pria tersebut masih pendalaman. Saat ini mayat tersebut telah dievakuasi dan berada di rumah sakit.

“Hasil sementara yang kami temukan tidak ada penyebab kekerasan pada pria tersebut. Jadi jika masyarakat ada yang kehilangan keluarganya dengan ciri-ciri seperti mayat tersebut, segera ke kantor pihak berwajib,” tandas Supriyadi. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR