Beranda Satelit Depok Haru, Apel Terakhir AKP Rio Mikael Lumban Tobing

Haru, Apel Terakhir AKP Rio Mikael Lumban Tobing

0
Haru, Apel Terakhir AKP Rio Mikael Lumban Tobing
HARU : Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, menerima salaman perpisahan dari anggotanya, Kamis (10/6). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Isak tangis anggota polisi di Mapolsek Sawangan, pecah tatkala Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing memimpin apel untuk terakhirnya, Kamis (10/6).

Susana haru ini terjadi lantaran lulusan Akpol tahun 2008 ini akan pindah tugas ke sebagai Kapolsek Kelapa Gading.

apel terakhir AKP Rio Mikael Lumban Tobing
APEL : Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, saat memimpin apel di Polsek Sawangan, Kamis (10/6). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Hakim Dali Munte mengaku sedih dengan kepindahan AKP Rio ke Polsek Kelapa Gading. Hal ini karena selama menjabat menjadi kepala polisi disana, AKP Rio dikenal sebagai pemimpin yang bijaksana dan mampu menganyomi semua anak buahnya.

Gimana gak sedih, menurut saya paling top lah Pak Rio ini, dia bisa dekat semua lapisan masyarkat dan juga menjadikan anggota seperti anaknya sendiri,” kata Iptu Hakim, Kamis (10/6).

Dia mengungkapkan, selain bijaksana, AKP Rio juga dikenal sebagai pemimpin yang pluralis dan memiliki toleransi yang tinggi kepada anak buahnya dan masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan membuat musala yang layak di Mapolsek Sawangan.

Berkat keluwesan Pak Rio dengan masyarakat, terbangunlah Musala Amanah ini di Mapolsek sawangan yang begitu lega dan bisa digunakan masyarakat umum,” bebernya.

Dia berharap, AKP Rio semakin cemerlang dalam karirnya dan semakin bijaksana sebagai pimpinan di tempat tugasnya yang baru. Semoga Pak Rio sukses terus, sehat, dan amanah seperti nama musala di Mapolsek Sawangan. Karena beliaulah yang memberikan nama musala tersebut,” terangnya.

Senada dengan Iptu Hakim, Kapolsubsektor Pondok Petir, Aiptu Mujahidin pun mengaku sedih, namun sekaligus bangga dengan kepindahan AKP Rio ke Polsek Kelapa Gading. Di matanya, AKP Rio merupakan sosok pemimpin yang sangat baik dan dekat dengan anggota. “Saya sangat kehilangan seklai, dia sangat baik sama anggota,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hal yang tidak akan dilupakan anggota Polsek Sawangan atas kepemimpinan AKP Rio adalah rasa toleransinya yang tinggi serta kepedulianya akan kenyamanan sarana prasarana kerja anggota.

Beliau sangat luar biasa, kita terima kasih sama beliau karena sudah memugar Mapolsek Sawangan menjadi lebih baik dan tidak kalah sama polsek lainnya. Selain itu meskipun beliau non muslim, beliau mau membenahi musala yang selama ini sangat sempit menjadi megah. Ini merupakan hal yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Selain itu, AKP Rio juga dikenal sebagai sosok yang bersahabat dengan seluruh anggota. AKP Rio tidak merasa segan untuk berbicara dan sharing dengan anggotanya sambil duduk bareng di pos penjagaan.

Bahkan dia mau menemani anggotanya berkeliling ke masyarakat,” bebernya.

Dia berharap, ke depannya AKP Rio bisa menjadi pemimpin yang lebih bijaksana dan semakin memuncak dalam karirnya. Harapan saya, semoga beliau karirnya lebih sukses dan bisa membangun lingkungan di Kelapa Gading seperti membangun kemajuan di Sawangan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro