Sekretaris Pansel Sekda Warli
Sekretaris Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Kota Depok, Warli. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Panitia Seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok akan mengumumkan peserta yang akan lolos untuk lanjut di seleksi selanjutnya, pada Selasa (15/6). Namun sebelum pengumuman, Pansel Sekda akan mengadakan rapat dan melihat hasil penilaian dari Uji Kompetensi serta Tes Kesehatan yang telah dijalani peserta, pada Senin (14/6).

Sekretaris Pansel Sekda Kota Depok, Warli menyebutkan, Senin (14/6) pihaknya akan mengadakan rapat. Setelah itu, Selasa (15/6) baru akan mengumumkan hasilnya.

“Hasil uji kompetensi dan tes kesehatan sudah ada di sekretariat, besok kami akan rapat untuk pengumuman,” tutur Warli kepada Radar Depok, Minggu (13/6).

Warli mengungkapkan, akan ada sebanyak delapan peserta yang lolos untuk ke seleksi selanjutnya, atau dalam kata lain semua peserta diluluskan. “Dari sini akan kami loloskan semua, agar ramai dan masuk ke penulisan serta wawancara,” beber Warli.

Dia menjelaskan, para peserta cenderung akan diloloskan sampai tingkat akhir, agar tidak bisa menebak-nebak siapa yang akan terpilih tiga nama untuk diteruskan kepada pimpinan Kota Depok. “Kami akan loloskan, tapi kami ada peringkatnya,” ungkapnya.

Warli menambahkan, pada Selasa (15/6) hanya akan diumumkan bahwa para peserta lolos ke tahap selanjutnya. Namun, terkait nilai dan hasil dari tes kesehatan tidak dipublish. “Kalau sudah tiga besar nanti baru angkat diumumkan berdasarkan nilai yang didapat,” tegas Warli.

Dia berharap kepada para peserta seleksi Sekda, agar dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti tes seleksi Sekda sampai akhir. Sekaligus bisa menjalani tugasnya sebagai Kepala Dinas dengan baik, di tengah seleksi Sekda.

“Serta siapapun yang akan terpilih dari delapan orang tersebut, semoga memang yang terbaik,” ucap Warli.

Terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati mengatakan, terkait penilaian dan berapa orang yang akan lolos ke tahap selanjutnya merupakan wewenang Pansel Sekda. “Kami sebagai sekretariat hanya menyiapkan apa saja yang diperlukan. Seperti contohnya RSUD untuk tes kesehatan, dan sebagainya,” ucap Marry singkat.

Perlu diketahui, delapan orang dalam tahapan seleksi Sekda di antaranya Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Miraz, Sekretaris DPRD Depok Kania Parwanti, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manto Djorgi, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supian Suri, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR