ibh pusling
MOBIL PUSLING: Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat menerima hadiah satu mobil pusling oleh Perpusnas RI, Kamis (11/6). IST

RADARDEPOK.COM – Pemerintah Kota Depok mendapatkan tambahan armada untuk meningkatkan literasi di Kota Depok. Berupa satu unit mobil Perpustakaan Keliling (Pusling), Jumat (11/6). Pusling tersebut diberikan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia (RI) bagi Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, terima kasih kepada Walikota Depok atas penugasannya ke Perpusnas RI, sehingga Kota Depok mendapatkan satu unit mobil Pusling. “Alhamdulillah kami mendapat satu unit mobil dari Perpusnas, pada Kamis (10/6),” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Jumat (11/6).

Imam berharap, mobil Pusling bisa bermanfaat bagi warga Kota Depok yang ingin membaca dimana pun berada. “Semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak dan warga Kota Depok agar lebih cerdas lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Ijah mengatakan, mobil Pusling yang sudah dimiliki Diskarpus ada sebanyak empat unit. Kemudian ditambah dengan pemberian dari Perpusnas RI, sehingga dengan jumlah total sekarang ada lima unit mobil pusling. “Kemarin dari Perpusnas, selain mobil ada juga tiga paket bantuan buku, untuk tiga komunitas Taman Baca Masyarakat (TBM),” tuturnya.

Siti berharap, dengan bertambahnya mobil pusling bisa meningkatkan pelayanan perpustakaan umum kepada para pemustaka, terutama pemustaka yang tidak sempat datang ke perpustakaan. Serta diharapkan juga bisa mendorong dan meningkatkan minat gemar budaya membaca di Kota Depok. “Dan sesuai dengan arahan Pak Walikota, mobil pusling juga bisa digunakan oleh Bunda Literasi dalam giat literasi di Kota Depok,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar