tajudin tabri
BERIKAN: Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri memberikan satu set kamera kepada Katar Pengeteh Keker agar bisa mengembangkan bisnis, kemarin (3/6). FOTO : PUTRI DISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Karang Taruna (Katar) Pengeteh Keker RT22/6 Kelurahan Gandul, Cinere Kota Depok sepertinya bakal berkembang lagi kreativitas dalam fotografi. Kamis (3/6), Wakil Rakyat Daderah Pemilihan (Dapil) Beji, Cinere dan Limo,  H Tajudin Tabri (HTJ) memberikan seperangkat alat fotografi. Pemberian tersebut dimaksudkan agar pemuda bisa mengembangkan bisnisnya yang sudah berjalan.

Kepada Harian Radar Depok, HTJ menyebut,  komunitas pemuda yang bernaung di organisasi Karang Taruna (Katar) Pengeteh Keker ini merupakan hasil binaannya selama ini. Jadi wajar dia membantu mengembangkan kreativitasnya. Dan kebetulan beberapa personel karang taruna eksis dalam bisnis fotografer buat acara wedding dan selama ini belum memiliki kamera.

“Mereka terpaksa harus menyewa kamera jika ada job pemotretan, ini menjadi dasar pertimbangan saya memberikan bantuan seperangkat kamera digital kepada Katar Pengeteh Keker,” ujar pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Depok ini.

Dia menambahkan, selain kamera digital, dia juga telah menyerahkan bantuan berupa kain tenda penutup tempat memandikan jenazah. Hal itu penting, agar warga tidak lagi kebingungan mencari kain panjang untuk dijadikan kain tenda saat memandikan jenazah. Menurutnya, bantuan berupa sarana prasana jauh lebih efektif dan bermanfaat.  Jika dibandingkan dengan bantuan dana tunai.

“Saya lebih suka terang-terangan, namun bantuan yang saya distribusikan tidak bersifat pribadi. Lebih kepada upaya pemberdayaan kelompok masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pihak lain,” tegas politisi Partai Golkar itu.

Sementara, Ketua Katar Pengeteh Keker, Rizki Hidayat menghaturkan terimakasih kepada HTJ, yang telah peduli menggerakkan potensi karang taruna Pengeteh Keker dalam bisnis fotografi. Memang selama ini fokus dalam usaha fotografi, namun belum mampu beli alatnya. “Alhamdulillah pak HTJ sangat peka dan peduli membantu pengadaan satu set kamera digital yang dapat digunakan untuk bisnis foto wedding dan giat lainnya,” kata Rizki.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Cinere, Mukhlis mengapresiasi inisiatif HTJ dalam merawat konsitituen. “Pak HTJ benar benar cerdas melihat apa yang dibutuhkan oleh konstituen, hal ini yang menjadi kelebihan seorang HTJ,” ungkap Mukhlis.

Konsistensi HTJ dalam merawat konstituen dan memperhatikan kepentingan umum, membuat Putra asli Krukut itu semakin familiar dimata masyarakat. Dan hal ini pula yang menjadi salah satu penyebab meningkatnya dukungan publik terhadap HTJ. “Berani, konsisten dan peduli, itu yang membuat HTJ semakin eksis di masyarakat,” tandasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar