Walikota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono
KERJA : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. Pemkot Depok segera melaunching Kartu Depok Sejahtera (KDS). FOTO : Instagram Imam Budi Hartono / @imambhartono

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca dilantik 26 Februari lalu, Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mulai merealisasikan satu per satu janji kampanye pemenang Pilkada Depok 2020 tersebut.

Teranyar, duet yang diusung Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS), yakni Demokrat, PKS, PPP plus dukungan Partai Berkarya ini bakal melaunching Kartu Pembimbing Rohani (Pimroh) untuk merealisasikan meningkatkan Insentif bagi pembimbing rohani di Kota Depok.

“Saya mewakili Walikota Depok (Mohammad Idris) ingin menyampaikan, insha Allah kami akan launching Kartu Pimroh yang merupakan salah satu Janji Kampanye kami untuk meningkatkan  insentif bagi pembimbing rohani, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu,” kata Imam kepada Radar Depok, Kamis (10/06).

Dia mengungkapkan, sebelumnya Pimroh menerima insentif sekitar 300 orang, sekarang ditingkatkan menjadi 1.000 orang, dan dulu menerima senilai Rp350 ribu per bulan, kini menjadi Rp400 ribu per bulan.

“Untuk itu, kami mohon doa dari seluruh untuk launching program tersebut dari warga Depok,” papar Imam yang juga Ketua Umum DPD PKS Kota Depok ini.

Imam Budi Hartono yang juga mantan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini berharap, dengan program tersebut dapat kehidupan beragama di Kota Depok semakin baik dan pihaknya berharap Depok menjadi kota yang religius, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok, yakni kota niaga dan jasa yang berwawasan lingkungan dan religius.

“Kami berharap, umat beragama di Kota Depok dapat menjalankan ibadah dengan aman, nyaman, sesuai dengan agama masing-masing,” ucap Imam Budi Hartono.

Suami Etty Maryati Salim ini menambahkan, program tersebut merupakan salah satu janji kampanye Idris-Imam yang sudah ditunaikan tahun pertama menjabat.

“Insha Allah Agus Kartu Depok Sejahtera (KDS) segera di launching. Mohon doanya agar kami bisa diberikan kekuatan dan kemudahan dalam merealisasikan janji kampanye kami,” pungkas Imam Budi Hartono. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah