kapolri ke cilodong
SIDAK : Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 6 Sukamaju, Kecamatan Cilodong. FOTO : ISIMTEWA

RADARDEPOK.COM, SUKAMAJU – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo menyidak Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di RW 6 Keluranan Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengatakan, kehadiran Kapolri, Panglima TNI, Menteri Kesehatan serta jajaran, untuk meninjau langsung kegiatan di KTJ.

“Kedatangannya ingin melihat secara langsung bagaimana kinerja para kapolsek dalam mengarahkan KTJ yang ada di wilayah hukumnya. Apakah sudah berjalan dengan egektif atau belum,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Kapolri dan rombongan juga ingin mengetahui langkah yang dilakukan jika terdapat kasus positif di sebuah wilayah, khususnya di RW 6.

“Saya bersyukur, tidak ada teguran. Maka bisa dibilang KTJ RW 6 layak dan berfungsi dengan baik. Tetapi beliau lebih menanyakan langsung ke Ketua KTJ, dan Alhamdulillah ketuanya pun kooperatif dan memahami tugas dari KTJ,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KTJ RW 6 Sukamaju, Sugiharto menyebutkan, Kapolri menanyakan bagimana penanganan, sarana serta ketersediaan kebutuhan pangan di lumbung yang telah dibentuk.

“Semua alur dan kegiatan yang dilakukan di KTJ RW 6 saya jelaskan, dan dikatakan KTJ disini sudah baik. Mulai dari penanganan pasien, sarana, hingga lumbung pangan,” tuturnya.

Sementara, Ketua LPM Sukamaju, Kusmawan menyatakan, dirinya sangat senang atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke wilayah Sukamaju.

“Harapannya, tentu agar masyarakat bisa lebih menjaga kesehatan, mengikuti seluruh protokol, serta kerjasama memonitor kerumunan. Yang terpenting, Sukamaju bisa lebih aktif dalam memutus penyebaran Covid-19,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya