Bhabinkamtibmas kelurahan mampang
MANFAAT : Pendistribusian paket sembako untuk warga isoman di Mampang Hills, RW11 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (27/6). ist

Di masa pandemi saat ini. Bhabinkamtibmas selalu siap siaga jika ada laporan masuk mengenai adanya warga terkonfirmasi positif Covid-19. Disamping melakukan pendataan, kegiatan pendistribusian paket sembako untuk memenuhi kebutuhan warga isolasi juga dilaksanakan.

Laporan : Daffa Andarifka Syaifullah

RADARDEPOK.COM, Pria berseragam polisi dengan ban lengan warna kuning bertuliskan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampang, memasuki perumahan Mampang Hills. Belasan kantong plastik dibawanya menggunakan sepeda motor.

Di wilayah RW11 itu, lumayan banyak warga yang terpapar positif Covid-19. Kurang lebih, saat ini ada 28 kasus dalam lingkungan itu. Pertama-tama, RT5/3 didatanginya untuk membagikan paket sembako.

“Paket sembako ini dibagikan dari Polsek Pancoranmas untuk warga isoman. Salah satunya wilayah RW11 ini,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Mampang, Bripka Hartono.

Pendistribusian paket sembako tentunya dilakukan dengan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. Tidak lupa, Tono sapaanya, juga memberi sosialisasi dan semangat kepada warga isoman dengan ramah.

“Kurang lebih 10 rumah warga isoman yang saya sambangi. Di RT5 dan RT3. Satu rumah diberikan dua paket. Sisa sembakonya diserahkan kepada pengurus lingkungan setempat agar dibagikan,” tuturnya.

Usai kegiatan ini, Tono memacu sepeda motornya meninggalkan perumahan tersebut. Dia berharap, bantuan dari Polsek Pancoranmas ini bisa meringankan beban masyarakat serta menambah imunitas warga isoman. (*)

Editor : Junior Williandro