giant
JELANG TUTUP : Pengunjung saat melintas di salah satu jajakan produk makanan yang ada di Giant Tole Iskandar, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (6/6). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Banyak diskon yang ditawarkan Giant menjelang penutupan tak membuat pengunjung tergiur. Seperti di Giant Ekstra Tole Iskandar, Jalan Tole Iskandar, misalnya. Minggu (6/6), pasar moderen tersebut masih normal tidak ada peningkatan pembelian.

Penjaja eltektronik televisi, Astrid Niar mengatakan, dalam satu minggu ini pengunjung tidak menunjukan keramaian. Meski diskon 10 sampai 30 persen ditawarkan. “Kalau pengunjung itu kan belum tentu jadi pembeli. Jadi pengunjungnya aja sudah sepi, apalagi pembelinya,” ungkapnya saat dikonfirmasi di Giant.

Hal serupa juga disampaikan, penjaja susu formula anak Intan Kumalasari. Dia menuturkan, tidak ramai pembeli, padahal diskon besar yang di gelar, sekitar 10 sampai 50 persen. “Tapi tidak ramai sekali, biasa saja. Kalau di kasir mungkin iya. Itu kan karena proses pembayarannya,” tambahnya kepada Radar Depok.

Menurutnya, keramaian hanya terjadi ketika informasi penutupan Giant mencuat kemasyarakat dan pada tanggal 21 hingga 27 Mei lalu yang diskon besar.

Jelang penutupan serentak yang rencananya pada Juli mendatang, Intan mengaku telah memasukan lamaran ke berbagai perusahaan. Namun, memang hingga kini belum ada pemanggilan kerja ataupun interview.

“Belum ada panggilan sampai sekarang. Tapi info soal stop kerja iya benar sudah di terima secara omongan belum surat,” papar Intan.

Sementara, Head of Corporate and Consumers Affair PT Hero Tbk, Risky Risbianto memastikan, setiap karyawan yang terdampak diberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja. Ini merupakan ungkapan terima kasih atas dukungan mereka selama ini serta untuk membantu transisi mereka menuju kesempatan kerja yang baru.

“Kami juga memastikan proses komunikasi yang transparan kepada tiap karyawan kami dan telah melakukan yang terbaik guna memastikan masa transisi yang lancar, serta memperlakukan semua pihak dengan adil dan hormat,” tegas Risky.

PT Hero juga memastikam transisi untuk seluruh karyawan yang terdampak berjalan dengan lancar. Namun, hingga penutupan gerai nanti, pihaknya juga berupaya untuk terus menghadirkan kualitas, pelayanan, dan produk terbaik pada konsumen Giant.(arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar