kali baru di keruk
KERUK : Normalisasi Kali Baru Cabang Tengah, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Senin (14/06). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK JAYA – Sebuah alat berat diturunkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok ke dalam aliran Kali Baru Cabang Tengah, RW6 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung.

Hadirnya alat berat itu sebagai upaya DPUPR Kota Depok dalam menormalisasi kali yang selama ini sudah dangkal dan banyak sampah menyumbat tersebut.

Lurah Pondok Jaya, Mulyadi menjelaskan, normalisasi Kali Baru sebelumnya sudah dilakukan di wilayah RW4 dan RW7, karena setiap hujan turun, kali kerap meluap sehingga mengakibatkan banjir.

“Nah di RW6 ini lanjutan dari dua rw sebelumnya. Kali Baru ini akan dikeruk supaya lebih dalam, dan diangkut sampahnya,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (14/06).

Sementara itu, Ketua RW6, Herudin mengapresiasi DPUPR Kota Depok yang telah menanggapi laporan warga untuk melakukan normalisasi Kali Baru Cabang Tengah. Kedepan, Heru berharap setelah dinormalisasi, pemerintah segera membuat turap.

“Semoga segera diturap. Khawatir timbul musibah yang menimpa masyarakat yaitu longsor, mengingat jalan yang sudah ada mulai retak permukaannya. Pengurus RW6 sudah mengusulkan turap, tetapi belum terealisasi sampai sekarang lewat musrenbang 2019,” tukasnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya