sukatani banyak korona
SOSIALISASI : Stakeholder Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos adakan woro-woro dan bagikan masker dilokasi yang tinggi kasus. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Sejak empat hari lalu, kasus positif Covid-19 di Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos mencapai 56 enam kasus. Untuk itu, stakeholder Sukatani kembali rutin adakan woro-woro dan bagikan masker untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan.

Lurah Sukatani, Cahyanto menerangkan, saat ini di Sukatani kembali terjadi peningkatan kasus Covid-19 sejak empat hari lalu.

“Memang kasus positif itu fluktuatif, kasus aktif dari empat hari lalu hingga hari ini 56 orang,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (11/06).

Dirinya menyebutkan, dari data tersebut ada yang melakukan isolasi secara mandiri ataupun isolasi di rumah sakit. Dan pihaknya langsung bertindak cepat untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kemarin dan hari ini kami bersama pihak Puskesmas, tiga pilar, Linmas dan Satgas RW keliling melakukan woro-woro dan membagikan masker kepada masyarakat,” terangnya.

Pihaknya melakukan woro-woro diutamakan di lokasi yang memiliki kasus terbanyak di Sukatani.

“Saat ini RW 7 yang tertinggi di Sukatani, dengan 13 kasus positif,” jelas Cahyanto.

Untuk memutus mata rantai Covid-19, serta mendeteksi secara dini penyebaran kasus di wilayahnya, Cahyanto mengatakan terus melakukan tracing kepada orang-orang yang memiliki kontak erat.

“Nantinya, yang terindikasi kontak erat akan dilakukan pemeriksaan swab di Puskesmas Sukatani,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya