kerjabakti warga jatijajar
KOMPAK : Masyarakat di lingkungan RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos melakakukan kerja bakti, untuk menghindari genangan. LULU/RADAR DEPOK

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok beberapa hari terakhir, berdampak pada masyarakat yang tinggal di RT 1/1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM, Masyarakat yang tinggal di RT1/1 Jatijajar, persis di belakang Terminal Terpadu Jatijajar, sering merasakan adanya genangan, jika hujan yang turun dalam intensitas yang cukup deras.

Berbagai antisipasi, terus dilakukan. Mulai dari kerja bakti yang diadakan rutin bersama dengan masyarakat sekitar. Terlihat, masyarakat begitu kompak membersihkan saluran air dari sampah dan lumpur yang menumpuk.

Bahkan, terkadang air suka masuk dalam pemukimam warga. Dikatakannya, ini karena pembangunan terminal yang membuat saluran air menyempit.

“Genangan hampir ada setiap hujan deras, karena menang jalannyabtidak rata diarah pemukiman menuju ke terminal,” ucap warga RT 1/1 Jatijajar, Oman.

Tidak hanya sampai disitu saja, ketika curah hujan lebat, maka ketinggian air bisa mencapai 40 cm.

Masyarakat sudah saling bahu-membahu dengan rutin membersihkan lingkungan. Karena baginya, tempat tinggal harus dibuat senyaman mungkin.

Apalagi saat musim hujan seperti saat ini, banyak masyarakat yang sangat was-was dan tak bisa tidur tenang jika hujan turun saat malam hari.

Masyarakat sekitar akan terus berbenah, agar dapat meminimalisir seringnya terjadi genangan saat hujan deras. (*)

Editor : Junior Williandro