juara
MEMBANGGAKAN : Walikota Depok Mohammad Idris ketika menyerahkan penghargaan kepada Abdul Rohim yang meraih kemenangan pada Festival Pantun Jawa Barat tahun 2017, di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Mendalami dan menekuni pantun buat Abdul Rohim adalah keharusan agar budayanya bisa terjaga, bahkan bisa di kenal masyarakat lain. Berkat ketekunannya membawa dia meraih pengharagaan pada Festival Pantun Jawa Barat, yang diserahkan secara langsung Walikota Depok, Mohmmad Idris.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Berangkat dari keluarga yang cinta akan budaya. Abdul Rohim dengan sukacita selalu melatih kemampuannya melantunkan pantun. Hal ini membuahkan hasil, mulai dari pembawa acara andalan, hingga meraih kemenangan di tingkat Jawa Barat saat Festival Pantun Jawa Barat.

“Keluarga memang suka kebudayaan, kesenian, jadi dari kecil sudah melatih kemampuan pantun. Beruntung saya bisa lihai pantun,” kata Cang Rohim panggilannya.

Kini, usahanya berbuah manis. Dia berhasil menggaet hati Walikota Depok dan pejabat Jawa Barat lainnya lewat pantun, karena berhasil membawa harum nama Kota pada tingkat provinsi. Rohim berhasil meraih pengharagaan dari festival tersebut. “Jadi yang ikut itu ada dari Bekasi, Bogor, dan Depok. Alhamdulilah saya bisa bawa harum nama Depok, saat itu festival pantun 2017,” katanya.

Rohim berhasil meraih peringkat ketiga dari 20 orang peserta yang ikut. Namun dari seluruh peserta terbagi menjadi dua kelompok, setiap kelompok sebanyak 10 orang. Pada saat itu, dia hanya menghabiskan satu hari untuk mampu menghasilkan pantun yang bermakna dan membawanya mendapat penghargaan serta meraih juara ketiga. (bersambung)

Editor : Fahmi Akbar