Beranda Satelit Depok Kenalkan, Wajah Baru Forum Anak Rangkapanjaya

Kenalkan, Wajah Baru Forum Anak Rangkapanjaya

0
Kenalkan, Wajah Baru Forum Anak Rangkapanjaya
SEMANGAT : Swafoto usai regenerasi pengurus Forum Anak periode 2021-2023 di Aula Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (29/6). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, RANGKAPANJAYA – Forum Anak di Kelurahan Rangkapanjaya, Kecamatan Pancoranmas, dilakukan regenerasi untuk periode 2021-2023 oleh Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak bersama Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Ketua Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak (GTKLA) Kelurahan Rangkapan Jaya, Berliana maharani mengatakan agenda kali ini merupakan regenerasi Forum Anak di tingkat kelurahan periode 2021-2023, lantaran periode kepengurusan sebelumnya telah habis. Perihal pelantikan, akan menyusul di waktu lain.

“Jika pengurus lama masih bisa menjadi pengurus baru dan umurnya cukup, bisa dimasukan ke kepengurusan yang baru. Sangat kami sayangkan di periode sebelumnya 2019-2021 itu vakum kegiatan. Saya sudah berkoordinasi dengan DPAPMK untuk terus mendorong potensi anak-anak,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Seksi Pengembangan Kota Layak Anak, Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak, Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Anis Ayu Wulandari mengatakan untuk sementara, kepengurusan yang telah terpilih sebanyak delapan orang ini, diketuai oleh Fadil. Mereka harus segera menyusun program kerja (proker) selama satu tahun.

“Mereka juga harus melakukan program Pelopor dan Pelapor (2P). Tugas mereka, bersinergi dengan GTKLA, membantu perwujudan kota layak anak khususnya di wilayah Rangkapanjaya,” terangnya.

Pengurus Forum Anak memiliki maksimal umur sampai 18 tahun. Dan pengurus yang telah purna menjadi kakak fasilitator, berusia 18-24 tahun. Forum Anak sebagai pelopor harus menjadi agen perubahan serta bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok mengenai sosialisasi Akte dan KIA.

“Kemudian pelapor membantu menginformasikan ketika ada tidak terpenuhinya hak-hak anak membantu melaporkan ke pemerintah,” tukasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro