rutan ketahuan bawa hape
LANGKAH TEGAS : Tahanan atas nama Syahril Marbun ketika di BAP petugas keamanan Rutan Kelas I Depok. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dari hasil pemeriksaan ke warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Depok telah disita satu buah handphone (HP) atas dari Syahril Parlindungan Martinus Marbun.

“Kami telah melakukan penyitaan HP tersebut, serta membuat BAP pada yang bersangkutan,” tegas Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Depok, Nu’man Fauzi, Kamis (3/6).

Fauzi menjelaskan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, diketahui Fauzi mendapatkan HP dari seorang WBP yang telah usai masa tahanannya.

“Penjatuhan hukuman disiplin berupa tutupan kurungan sunyi selama 2 x 6 hari dimulai tanggal 3 Juni 2021 sampai tanggal 14 Juni 2021 dan dapat diperpanjang selama 2 x 6 hari,” ungkapnya.

Pihak Rutan juga mengusulkan yang bersangkutan untuk dijatuhi hukuman berupa Register F, secara otomatis yang bersangkutan tidak mendapatkan hak seperti mendapatkan remisi, dan pengusulan integrasi serta hak yang lain. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya