kebakaran kolong jalan juanda
MEMBARA : Petugas DPKP Kota Depok sedang berusaha memadamkan api yang membakar kolong Jalan Raya Juanda. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA – Api berkobar besar dari bawah kolong jembatan Jalan Raya Juanda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Minggu (6/6), sekira pukul 21:32 WIB.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, DPKP Kota Depok, Deni Romulo Hutauruk mengatakan, kebakaran yang terjadi di kolong jalan itu terjadi lantaran adanya pembakaran sampah yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

Jadi ada orang bakar sampah di bawah jembatan, begitu apinya membesar dia malah kabu,” katanya, Senin (7/6).

Tidak ada korban maupun kerusakan yang berarti yang ditimbulkan dari kebakaran ini, sebab pihaknya langsung bergerak cepat untuk memadamkan api setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Proses pemadaman berlangsung selama satu jam lebih,” bebernya.

Dia menambahkan, warga diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan, sebab berpotensi menimbulkan kebakaran. Selain itu, asap dari pembakaran sampah liar juga bisa mencemari kualitas udara.

Buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, jangan dibakar, karena bisa menyebabkan kebakaran seperti disini,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro