aksi pmi
PEDULI : Koordinator Penanggulangan Bencana (PB) PMI Depok, Ari Prasetyo saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Semangka, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Bantuan terus mengalir pada keluarga korban yang tertimpa musibah kebakaran. Kali ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Depok menyalurkan bantuan material berupa semen serta hebel untuk membangun kembali rumah, di Jalan Semangka RT1/2, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (11/6).

Koordiantor Penanggulangan Bencana (PB) PMI Depok, Ari Prasetyo menerangkan, bantuan yang diberikan setelah melakukan assesment setelah kejadian kebakaran. Sehingga PMI memutuskan untuk memberikan bantuan untuk berupa material. “Semua material yang kami berikan adalah senilai Rp1 juta, total keseluruhan, baik semen dan hebel,” katanya kepada Harian Radar Depok, Jumat (11/6).

Bantuan yang disalurkan PMI kali ini, memang menyasar pada pemulihan bangunan rumah. Hal tersebut dilakukan sebab sejumlah pihak telah membantu berbagai bantuan, seperti sembako dan alat kebersihan. “Jadi kami kebagian bangunannya, karena ada tagana dan pihak lain sudah menyalurkan bantuan kepada keluarga korban,” terang Ari.

Diketahui kejadian tersebut mengakibatkan satu orang berusia lanjut meninggal dunia dan dua penghuni lainnya sedang dalam perawatan, karena mengalami luka bakar yang cukup parah. Sehingga bantuan disalurkan ke tetangga sekitar. “Saluran diterima sama perwakilan bang, atas nama pak Budi, karena penghuni masih di rumah sakit. Sekarang di rawat di Klinik Tirta Husada,” ungkapnya.

Kata Ari, hasil dari keterangan dari saksi di sekitar lokasi, kejadian terjadi sekitar pukul 02:30 WIB. Ketika itu penghuni berteriak meminta tolong sehingga tetangga korban berusaha menolong sebelum kehadiran petugas. “Awalnya asap itu dikira bakaran rokok, setelah di cek konsleting listrik dan gas bocor. Hingga terjadi ledakan,” tandas Ari. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar