kreasi rutan depok
KARYA TAHANAN : Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Depok saat memproduksi Krabu Coffe, di ruang pembinaan Rutan Kelas I Depok, Kecamatan Cilodong. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dibalik jeruji besi menjalani masa tahanan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Depok berhasil menciptakan produk kopi, yang diberi label Krabu Coffe.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Kelas I Depok, Nu’man Fauzi mengatakan, produk ini merupakan hasil dari ciptaan dari WBP, yang tentunya dibimbing petugas dari hasil Subsidi Bimbingan Kegiatan.

“Krabu sendiri merupakan singkatan dari Kreasi Anak Bui yang identik dengan hasil karya WBP,” terangnya kepada Radar Depok, Senin (7/6)

Setiap WBP, ditambahkan Fauzi, selalu mengisi waktunya dengan memproduksi kopi. Alat yang digunakan dalam pengolahan biji kopi, mulai dari proses sangrai sampai dengan pengemasan merupakan alat yang di desain dan di buat WBP.

“Jadi alatnya juga buatan dari WBP. Ini sangat inovatif, kami tentu sangat dukung untuk mengembangkan ini,” pungkasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya