kecelakaan ranmor
DIAMANKAN : Motor Honda Beat diduga hasil kejahatan, diamankan di Mapolsek Sawangan. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Seorang pengendara motor kabur usai mengalami kecelakaan dengan pengendara motor lainnya. Kecelakaan tersebut, terjadi di Pasar Reni Jaya, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, dini hari Rabu (9/6).

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, orang yang kabur tersebut membawa motor Honda Beat bernomor polisi B 6609 ZPM. Sedangkan, satu motor lagi adalah Honda Vario G 6901 HQ yang dikendarai Ahmad Rifaldi

“Jadi orang tidak dikenal ini langsung kabur ninggalin motornya begitu kecelakaan,” kata AKP Rio, Rabu (9/6). 

Dia mengungkapkan, setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan motor yang ditinggal orang tidak dikenal itu, pihaknya menemukan sebuah tas kecil dari dalam motor Beat. Ketika dibuka isi tas itu, mereka tidak heran kenapa orang tak dikenal itu melarikan diri, lantaran di dalam tasnya terdapat banyak kunci leter T, dan sejumlah patahan kunci motor. 

“Saat kita cek nomor polisi motornya, data yang kami temukan menunjukkan nomor polisi motor beat ini juga palsu atau tidak sesuai dengan motor tersebut,” bebernya. 

Dia menjelaskan, motor Beat itu kini diamankan team dua unit Reskrim Polsek Sawangan beserta tas dan kunci leter T. Sedangkan motor Vario milik saksi sudah ditangani unit Laka Polrestro Depok. 

“Kami tahan motor beat ini karena diduga kuat merupakan hasil kejahatan, maka dari itu kami ingin mendalaminya agar bisa menangkap pelaku,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya