jumlah biopori cimanggis
GIAT : Pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB) di wilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Berdasarkan akumulasi enam kelurahan di kawasan Kecamatan Cimanggis, total sudah ada 8.495 Lubang Resapan Biopori (LRB) telah dibuat.

“Hari ini merupakan hari terakhir batas waktu pembuatan LRB untuk dilombakan, sehingga jumlah tersebut masih kami akumulasikan hingga malam hari,” ucap Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib.

Dirinya menyebutkan, data tersebut sudah dirangkum secara menyeluruh dari 661 RT yang tersebar se-Kecamatan Cimanggis. Sedangkan, untuk kelurahan yang sudah melampaui target, yaitu Kelurahan Curug dan Cisalak Pasar.

“Kelurahan Curug sudah mencapai 1.332 dari 60 RT, disusul Kelurahan Cisalak Pasar dengan jumlah 1.178 dari 55 RT,” terangnya.

Lebih lanjut, Abu sapaannya mengatakan, empat kelurahan lainnya saat ini masih terus berupaya membuat LRB dan mengejar target yang ada.

“Pasir Gunung Selatan (PGS) 2.121 LRB, Tugu 1.806, Harjamukti 938, dan Mekarsari 1.120. Semoga jumlah titik LRB hari ini semakin bertambah dan LRB dapat bermanfaat untuk kehidupan masyarakat,” tandasnya. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya