kontrak
SAH : CEO Depok City FC H Supari Syahri resmi mengontrak 17 pemain dan sejumlah pelatih, di Sekretariat Depok City FC, Sabtu (5/6). IST

RADARDEPOK.COM – Tim sepak bola kebanggaan Kota Depok, Depok City FC kembali membuat gebrakan jelang diluncurkannya laga Liga 3 Indonesia. Bertempat di base camp tim berjuluk Pendekar Margonda, 17 pemain dan sejumlah pelatih resmi dikontrak. Nantinya pemain dan pelatih yang sudah resmi dikontrak akan menjalani latihan perdana.

CEO Depok City FC, H Supari Syahri mengatakan, setelah sebelumnya mencari bibit unggul, akhirnya Depok City FC menetapkan untuk mengontrak 17 pemain yang berpengalaman, untuk mengarungi Liga 3 Indonesia. “Alhamdulillah, kami akhirnya mengontrak 17 pemain yang berbakat. Mereka sebelumnya sudah melewati beberapa proses, untuk sampai ke tahap ini,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Senin (7/6).

Dia menjelaskan, beberapa proses yang diikuti oleh para pemain antaralain, seleksi online yang dilihat dari CV para pemain, kemudiam terpilih 225 peserta. Setelah itu mengikuti seleksi di Lapangan Mahakam, yang dilaksanakan dalam tiga hari. Serta yang terakhir, baru mereka dipilih. “Para pemain sendiri berasal dari luar Depok dan dalam Depok,” tambahnya.

Selain itu, dia juga mengaku, telah resmi mengontrak sejumlah pelatih yang telah berpengalaman di Liga 1 Indonesia dan Tim Nasional. Yang diharapkan bisa dipercaya dalam mengarungi Liga 3 Seri Satu Jawa Barat. Setelah kontrak ini, kemudian pemain dan pelatih akan menjalani latihan perdana hari ini (kemarin)  di Stadion Sukatani dan selanjutnya di Stadion Mahakam. Pada 13-30 Juni mendatang Depok City FC melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Korpri Sukabumi.

“Semoga visi dan misi Depok City FC bisa terwujud, dengan mengontraknya para pemain dan pelatih yang berbakat. Yaitu, menjadikan sepakbola Kota Depok yang moderen, serta mengembangkan dan memotivasi insan sepakbola Kota Depok melalui pelatihan program olahraga sepakbola dan turnamen,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar