Beranda Satelit Depok Mengikuti Kegiatan Ketua Satgas Covid-19 Friansah : Rutin Sosialisasi Vaksin Kepada Warga

Mengikuti Kegiatan Ketua Satgas Covid-19 Friansah : Rutin Sosialisasi Vaksin Kepada Warga

0
Mengikuti Kegiatan Ketua Satgas Covid-19 Friansah : Rutin Sosialisasi Vaksin Kepada Warga
LAYANI WARGA : Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Kemirimuka, Friansah sedang memberikan sosialisasi vaksin kepada masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Friansah dikenal sangat aktif sebagai bagian dari garda terdepan penganggulangan Covid-19 di wilayahnya. 

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Pagi itu, Friansah sedang bersiap untuk meninggalkan ruang kerjanya di ruangan paling pojok di kantor Kelurahan Kemirimuka. 

Pria yang akrab disapa Bang Ian ini, hendak menuju lokasi vaksinasi Covid-19 masal di Kampung Tangguh Jaya ( KTJ) RW05, kelurahan setempat. 

Iyan bergegas menuju parkiran untuk mengeluarkan motornya, akan tetapi langkahnya terhenti di halaman kantor kelurahan tersebut lantaran melihat beberapa warga yang sedang antre untuk mengurus pelayanan. Dia masih menyempatkan diri untu memberikan informasi dan sosialisasi kepada warga yang antre terkait adanya kegiatan vaksin. 

“Bapak, ibu, abang, ade di sini siapa yang belum vaksin,” katanya lantang kepada pengantre. 

Tak lama seorang pria paruh baya mengangkat tangan untuk menjawab pertanyaan Ian seraya berjalan menuju Ian. 

“Saya belum vaksin pak, saya mau vaksin tapi saya belum masuk kriteria karena bukan lansia,” keluh pria bernama Robby  pada Ian. 

Menjawab keluhan tersebut Ian langsung menginformasikan jika saat ini sedang berlangsung vaksinasi gratis untuk umum yang dilakukan jajaran Polsek Beji di KTJ RW05. 

“Bapak bisa divaksin, daftarkan ke saya. Ini nomor saya silahkan hubungi saya untuk saya bantu pendaftarannya,” tururnya. 

Setelah pria itu dilayani, sejurus kemudian beberapa ibu – ibu yang ingin divaksin juga mendatanginya. Satu persatu ibu-ibu itu mendapatkan informasi dan nomor kontak Ian dan dibantu untuk mendaftarkan diri guna mengikuti kegiatan vaksinasi. 

Setelah selesai melayani masyarakat, Ian kembali melanjutkan aktivitasnya meninjau pelaksanaan vaksin. Dia pun menaiki sebuah motor sport 150 cc berwarna biru putih dan langsung tancap gas menuju lokasi. (*) 

 

Editor : Pebri Mulya