kantor kelurahan cisalak
WASPADA : Suasaa Kantor Kelurahan Cisalak. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CISALAK – Kelurahan Cisalak menjadi wilayah dengan angka kasus terkonfirmasi virus Korona (Covid-19) terendah sesuai data Satgas Covid-19 Kota Depok mengenai Kasus Konfirmasi Covid-19, Minggu (13/06). 

Meski demikian, Lurah Cisalak, Wiyana meminta perhatian masyarakat agar tidak lengah dan abai terhadap protokol kesehatan.

“Awalnya di Cisalak ini zero kasus. Tetapi ada peningkatan menjadi empat kasus pada minggu ini. Meski terendah di Kota Depok, hal ini perlu menjadi perhatian bagi warga Cisalak untuk tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Wiyana menambahkan, kolaborasi antar keluarga dan lingkungan menjadi faktor utama untuk saling mengontrol, sebagai upaya mitigasi, memutus mata rantai Covid-19.

“Semua kepala keluarga bertanggung jawab atas pelaksanaan prokes anggota keluarganya, begitu juga Ketua RT/RW bertanggung jawab di wilayah masing-masing,” bebernya.

Kedepannya, tiga pilar bersama stakeholder akan senantiasa melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait gerakan pencegahan serangan Covid-19. Khususnya mewaspadai klaster liburan.

“Tetap akan kami sosialisasikan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun (3M) dan testing, tracing, dan treatment (3T),” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya