Partai Ummat
RAKOR : MPPD, Pengurus DPD dan DPC Partai Ummat se-Kota Depok usai Rapat Konsolidasi DPD Partai Ummat Kota Depok dengan DPC Partai Ummat se-Kota Depok di salah satu resto Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (13/06). FOTO RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok membidik enam kursi legislatif di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok, Mahmudin Sudin usai Rapat Konsolidasi DPD Partai Ummat Kota Depok dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Ummat se-Kota Depok di salah satu resto Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (13/06).

“Alhamdulillah, hari ini kami melakukan rapat konsolidasi, di mana kita sudah mendapatkan SK sebagai dewan pimpinan daerah, baik dari struktur Majelis Pengawas Partai Daerah (MPPD) dan KSB (ketua, sekretaris, bendahara) DPD,” tutur Mahmudin saat diwawancara wartawan.

Dia menjelaskan, struktur Partai Ummat di Kota Depok sudah terbentuk hingga tingkat DPC, di mana dari 11 kecamatan yang ada, sudah ada 10 kecamatan yang telah di SK-kan oleh DPP. Sementara, yang belum di Kecamatan Cinere masih berproses.

“10 kecamatan sudah menerima, memang aturan mainnya sampai pada KSB ini. Alhamdulillah, DPD Depok, pemberkasannya berjalan lancar,” jelasnya.

Mahmudin mengungkapkan, Partai Ummat disambut positif oleh warga Depok, sehingga pihaknya optimis dapat mendulang enam kursi di DPRD Kota Depok, atau tiap daerah pemilihan (Dapil) ada keterwakilan dari kader Partai Ummat.

“Minimal tiap Dapil satu kursi,” ucap Mahmudin.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Ummat Kota Depok, Uwoh Pramijaya menambahkan, beberapa wilayah yang berpotensi meraih kursi yakni Dapil Kota Depok 1 (Pancoranmas), Dapil Kota Depok 3 (Cimanggis), Dapil Kota Depok 4 (Sukmajaya), Dapil Kota Depok 5 (Cilodong-Tapos) dan Dapil Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung).

“Kami melihat animo dan antusias pengurus, dan banyak tokoh yang bergabung dengan Partai Ummat, seperti pensiunan di Tapos dan praktisi pendidikan di Sukmajaya. Sehingga, tidak muluk-muluk jika tiap Dapil ditargetkan satu kursi,” ucap Uwoh. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah