Zhabon Taman Anak
KARYA: Taman Bermain Anak di Jalan Fatimah Bawah 3 RT2/14 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, hasil karya anggota klub Persez. FOTO: IST

Mengenal Persatuan Sepak Bola Zhabon (Persez), Kemirimuka (3-Habis)

RADARDEPOK.COM, Selain menggeluti hobi sepak bola dengan segudang prestasi, Persatuan Sepak Bola Zhabon (Persez), juga mengajak anggotanya peduli terhadap lingkungan, masyarakat sekitar dan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. Contohnya, membangun taman bermain anak di Jalan Fatimah Bawah 3 RT2/14 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

Laporan: Daffa Andarifka Syaifullah

Tepat di sebelah lapangan bulu tangkis, ada sebuah taman bermain anak-anak dengan beragam fasilitas bermain anak. Pagarnya berwarna warni, dihiasi ornamen pelangi, pohon, awan, sampai Doraemon. Di samping kiri atas, terpampang aturan bermain di taman tersebut.

Ini adalah hasil kreasi dari anggota Persez sejak 2019. Di masa itu, keputusan mereka berasal dari minimnya area bermain untuk anak-anak. Akhirnya, Persez memiliiki ide untuk membuatnya. Perlu waktu satu bulan, untuk menyulap lahan seluas 4×8 m itu menjadi taman bermain anak.

“Mulai dari ide, proses pembuatan hingga selesai itu orang Persez. Untuk barang-barang mainan seperti ayunan, perosotan dan lainnya ada dari barang bekas. Kemudian kami las dan cat ulang,” ujar pembina Persez, Hidayat kepada Radar Depok.

Sejak munculnya wabah pandemi, taman bermain yang biasanya ramai dikunjungi orang tua bersama anaknya. Saat ini dilakukan pembatasan pengunjung. Bila ingin bermain, orang tua diimbau menyediakan masker dan handsanitizer bagi buah hatinya.

Persez, selain peduli kepada lingkungan sekitar, juga mengajak para anggotanya selalu mengingat agama. Melalui pengajian bersama Habib Hasyim di malam hari. “Pengajian bisa diikuti 50 orang lebih. Kalau malam Jumat per dua minggu sekali. Kalau malam Rabu pertama, setiap awal bulan,” bebernya

Tidak hanya itu yatim dan janda di sekitar Kelurahan Kemiri Muka, juga diberikan santunan. Program ini, sudah berlangsung selama dua tahun. Siapa saja yang mau berkontribusi, menyisihkan sedikit rezekinya bisa langsung datang ke lapangan futsal Persez atau menghubungi Hidayat.

“Setiap yang menyumbang kami berikan rilis atau report setiap bulannya beserta foto. Ada 78 janda dan 30 yatim yang kami beri santunan. Sebulan bisa Rp6 juta sampai Rp7 juta, karena lewat wadah Persez ini,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR