al quran untuk palestina
PEDULI : Foto bersama pengurus Yayasan Nurul Quran setelah melakukan galang dana, di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Yayasan Nurul Quran bersama dengan Yayasan Lembaga Pengembngan Dakwah Khatib Dai Indonesia (YLPDKDI) melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk Palestina.

“Kita akan serahkan semuanya untuk perjuangan Palestina. Berapapun rupiah kita salurkan, merupakan bukti perhatian kepada saudara di Palestina,” ujar Ketua Yayasan Nurul Quran, Ust. M. Nur Effendi seusai acara di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Menurutnya, masyarakat di Palestina sampai saat ini sedang berjuang dalam mempertahankan tanah airnya dari penjajah Israel.

“Duka Palestina adalah duka kita, luka Palestina adalah luka kita. Tangisan mereka adalah seruan untuk seluruh umat manusia bahwa di Palestina sedang tidak baik-baik saja,” jelasnya.

Untuk itu dirinya mengajak, masyarakat bersama-sama membantu saudara-saudara di Palestina, penuhi segala kebutuhan mereka dengan berdonasi dengan apa yang kita bisa.

“Jangan biarkan Palestina merasa sendiri, sampaikan kepada Palestina bahwa kami ada untuk Palestina,” tegasnya.

Dikatakannya, Sayyid Syaikh Ammar Azmi Ar-Rafati Al-Jailani Al-Hasani adalah cicit ke-25 dari Tuan Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani.  Ia menambahkan, Ulama  kelahiran asli Gaza, Palestina yang kini namanya sudah masuk daftar hitam Israel.

“Namun, perjuangan beliau saat ini  sudah memantapkan hati untuk mewakafkan waktu dan ilmunya untuk Indonesia dan juga tidak melupakan tanah kelahirannya Palestina,” jelasnya.

Sampai saat ini sudah terkumpul Rp 56.850.000.  Dan pihaknya  sudah menyalurkan Rp30 juta ke Yayasan Ustdaz Fikri Via Syaikh Ammar dan disalurkan ke Lembaga KISPA Via Ustdaz Fery Noor Rp26.850.000. (rd/tul)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Pebri Mulya