lumbung pangan pondok petir
TERIMA BANTUAN : Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan bersama Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok petir menerima sumbangan beras. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONDOK PETIR – Pegawai kantor Kelurahan Pondok Petir mengadakan donasi untuk memenuhi kebutuhan lumbung pangan kelurahan, yang merupakan sumber penyaluran bantuan pangan bagi warga yang terjangkit virus Korona (Covid-19) dan sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami memberikan sumbangan berupa uang tunai dan beberapa bahan pokok, seperti beras dan telur kepada pengurus lumbung pangan di kelurahan kami,” kata Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan, Senin (28/06).

Dia mengungkapkan aksi ini dilakukan atas kerelaan mereka melihat terus bertambahnya jumlah penderita Covid-19.

“Kalau kita tidak ikut bantu, nanti lumbung pangan keteteran untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang isolaso mandiri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Rahmat Hidayat mengatakan, saat ini jumlah penderita Covid-19 di Kelurahan Pondok Petir mencapai 142 orang, sedangkan yang melakukan kontak erat ada 1.206 orang,

“Peningkatan terjadi umumnya di lingkungan komplek perumahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Pondok Petir, Anwar Sahadat mengatakan, saat ini ketersediaan stok pangan di lumbung pangan berjumlah 50 paket. Paket ini berisikan beras, sarden, mie instan, minyak goreng, dan telur.

“Kami mengumpulkan stok pangan secara swadaya, khsusnya meminta sunbangan kepada pengusaha yang ada di wikayah kami,” bebernya.

Dia menjelaskan, dalam kurun waktu satu minggu ini, pihak nya sudah menyalurkan 71 paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Kami berharap warga juga bisa membantu berpartisipasi untuk memenuhi kebutuhan lumbung pangan ini, karena ini untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya