IBH Tanggapi Lima Kursi Camat Kosong
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono. FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok belum berencana mengisi jabatan lima camat yang kosong saat ini. Hal tersebut dikarenakan Kota Depok masih fokus dalam pengisian jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, yang saat ini sedang masa seleksi.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, terkait jabatan camat yang sekarang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), belum dipikirkan kapan akan dilakukan pengisian jabatan kembali.

“Kalau untuk waktunya, belum berpikir begitu. Masih lama, saat ini kami selesaikan Sekda terlebih dahulu,” tutur Imam kepada Radar Depok.

Imam menjelaskan, terkait pemilihan camat, tidak ada yang namanya open bidding. Karena open bidding hanya dilakukan bagi eselon II saja. “Sedangkan camat, eselon III, tidak ada yang namanya open bidding,” jelasnya.

Saat ditanya mengenai cara apa yang diambil dalam pengisian jabatan camat, Imam mengatakan akan memberlakukan sesuai pangkat dan golongan yang ada. “Jadi, sesuai dengan mekanisme dari pengangkatan jabatan yang ada di Depok. Kecuali eselon II, harus open bidding,” tambahnya.

Sementara, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati mengatakan, saat ini memang belum diadakan pengisian jabatan bagi camat, karena Walikota Depok belum bisa melantik.

“Sehingga, baru bisa melantik nanti setelah enam bulan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok,” ucapnya singkat.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat lima kecamatan yang saat ini posisinya diisi oleh Plt, yaitu Kecamatan Limo, Kecamatan Sawangan, Kecamatan Beji, Kecamatan Tapos, dan Kecamatan Cipayung. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR