sapi jualan
SEPI: Salah satu lapak penjual hewan kurban di Jalan GDC, masih sepi pembeli, Selasa (8/6). FOTO : PUTRI/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha, penjual hewan kurban dadakan mulai menyerbu lahan kosong di wilayah Kota Depok. Salah satunya di Jalan Grand Depok City (GDC). Berdasarkan pantauan Radar Depok ada sekitar tiga lapak pedagang yang sudah menduduki kawasan elit tersebut.

Salah satu penjual hewan kurban yang berasal dari Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Arya mengatakan, dia memang sengaja menyewa area atau pekarangan lahan kosong, guna menggelar lapak hewan kurban.

“Karena sudah adanya imbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Satpol PP, agar tidak menggelar dagangan di trotoar, makanya kami menyewa lahan kosong ini,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (8/6).

Dia menambahkan, sudah mulai menggelar lapak dagangnya sejak awal Juni 2021, hal tersebut dilakukan guna memikat hati para pengendara yang lewat, agar bisa sekaligus melihat dagangannya.

“Walaupun masih bisa terbilang jarang yang beli, karena masih lama. Namun, kami memang sengaja biar banyak yang melirik dulu,” bebernya.

Berdasarkan pantauan Harian Radar Depok, ada sekitar tiga lapak pedagang hewan kurban yang tergabung dalam Burswa Hewan Kurban yang mendirikan lapak di Jalan GDC, yang tempatnya tidak jauh dari Gedung DPRD Kota Depok, Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, dan Kejari Kota Depok.

Terpisah, salah satu pembeli yang sedang melihat dagangan hewan kurban, Alynusron mengatakan, dia yang setiap hari melewati Jalan GDC tertarik untuk melihat-lihat hewan kurban yang berada di Jalan GDC.

“Kebetulan memang setiap hari lewat jalan ini. Jadi sekalian lewat, sekalian cek harga. Masih lihat-lihat dulu, siapa tahu cocok,” ujarnya.

Dia mendukung dengan tertibnya para pedagang sapi di kawasan GDC, sehingga tidak mengganggu lalu lintas jalan. “Lagipula, masih ada lahan untuk parkir jika ada pembeli yang ingin mampir,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar