wagub jabar ingin lockdown
Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum.

RADARDEPOK.COM – Demi meredam penularan virus Korona (Covid-19) yang melonjak pascalibur lebaran, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum mengajukan rencana kebijakan lockdown se-Jawa Barat

Uu melanjutkan, ia merasa sangat prihatin dengan pemberitaan bahwa sejumlah rumah sakit di wilayah Jawa Barat disesaki pasien Covid-19.

“Untuk itu saya minta kepada Pak Gubernur (Ridwan Kamil) untuk mengeluarkan kebijakan yang tegas, bahkan ektrem sekaligus, yaitu dengan Lockdown. Bukan PPKM lagi, tapi lockdown se-Jawa Barat,” bebernya.

Mengingat sebelumnya larangan mudik tetap dilanggar oleh masyarakat, Uu mengatakan bahwa opsi kebijakan lockdown sangat mendesak untuk diterapkan agar mobilitas masyarakat bisa dikurangi secara ekstrem.

“Apalagi kini sudah ada varian Covid-19 delta yang penyebarannya lebih ganas,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, viral sebuah video yang merekam situasi antrean pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid di Kota Bekasi, Jumat 25 Juni 2021.

Dari rekaman video yang viral di media sosial, nampak sejumlah pasien di halaman RSUD Chasbullah Abdulmadjid menunggu pemeriksaan tim medis.

Menurut pengunggah video, total pasien yang kini dirawat di RSUD Chasbullah Abdulmadjid, Kota Bekasi telah melebihi daya tampung. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya