Fachri Deriantama jawara Futsal Depok
BERPRESTASI: Atlet Futsal Kota Depok, Fachri Deriantama. FOTO: IST
yamaha-nmax

Mengenal Atlet Futsal Depok, Fachri Deriantama (3-Habis)

RADARDEPOK.COM, Di usia yang masih muda, Fachri Deriantama sudah memiliki segudang prestasi di olahraga futsal. Salah satu prestasi yang pernah diraih pria asal Cimanggis ini, yaitu Peringkat Kedua Pra-Pekan Olahraga Nasional saat pertandingan yang digelar di Kalimantan Selatan, tahun 2016.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

Hampir satu jam, Fachri Deriantama duduk di sebuah cofeeshop. Pengunjung pun semakin ramai, seiring waktu memasuki jam pulang kerja. Di tempat itu Fachri kembali menceritakan tentang dirinya selama di dunia futsal. Selain hobi, kini futsal ia jadikan juga sebagai pekerjaan.

Di balik semua itu, nyatanya Fachri telah memenangkan beberapa turnamen futsal yang terkenal. Bukan hanya berprestasi di turnamen biasa, Fachri bahkan menang di tingkat internasional.

Baca Juga  Ririz dan Iqbal Penuh Cinta

Pada 2016, Fachri sukses menjadi peringkat kedua pada Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) saat pertandingan di gelar di Kalimantan Selatan. Kemudian tahun selanjutnya, Fachri yang masuk ke dalam tim APK Kalimatan Timur berhasil mendapatkan peringkat kedua pada Liga Nusantara.

Setelah sempat berhenti dalam dunia futsal selama kurang lebih satu tahun, Fachri kembali masuk ke dalam tim futsal Vamos FC. Saat itu dia mendapat peringkat ke-7 AFC dalam Futsal Club Championship di Indonesia. Lalu keberuntngannya berlanjut dalam tim futsal Vamos FC, Fachri mendapatkan juara satu di Liga Futsal Indonesia.

“Di 2019 saya juga meraih peringkat 7 dalam ADC Futsal Club Championship yang digelar di Thailand,” ungkapnya.

Baca Juga  Sanksi PSBB Diserahkan ke Walikota

Walaupun tidak setiap pertandingan Fachri mendapat peringkat teratas, namun ia menganggap semua itu menjadi sebuah motivasi agar dia berlatih lebih serius kedepannya. Sempat terpikirikan olehnya yang memiliki latar belakang pendidikan ekonomi untuk bisa bekerja sesuai di bidangnya.

Namun, Fachri masih merasa enjoy dengan kegiatannya sekarang, berlatih bersama tim yang baru, sambil menunggu Liga Futsal kembali digelar. “Sempat terpikirkan buat cari pekerjaan yang sesuai. Tapi lihat nanti bagaimana rezekinya, saat ini masih enjoy,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR