Beranda Satelit Depok PKK Bojongsari Sosialisasikan Hatinya PKK : Didukung Lurah Bojongsari dan Plt Ketua TP PKK

PKK Bojongsari Sosialisasikan Hatinya PKK : Didukung Lurah Bojongsari dan Plt Ketua TP PKK

0
PKK Bojongsari Sosialisasikan Hatinya PKK : Didukung Lurah Bojongsari dan Plt Ketua TP PKK
KOMPAK : Plt Lurah Bojongsari, Ilham berfoto bersama Plt Ketua TP PKK Kelurahan Bojongsari Leni Mulyawati. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Bojongsari kerap melakukan sosialisasi Hatinya PKK di setiap pertemuan dengan masyarakat di wilayah setempat.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Hal itu dikatakan Kelompok Kerja (Pokja) Tiga TP PKK Kelurahan Bojongsari, Engkoy, saat menunggu Pelaksana tugas (Plt) Kelurahan Bojongsari, Ilham di kelurahan setempat, pada Rabu (9/6).

Ya sebagai kader PKK kami terus sosialisasi program PKK di antaranya terkait Hatinya PKK,” kata Engkoy di ruang tunggu Kantor Kelurahan Bojongsari.

Hatinya PKK adalah akronim Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Dimana Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat dengan menerapkan memanfaatkan halaman di sekitar rumah.

Halaman rumah tersebut dimanfaatkan dengan menanam tanaman pangan dan tanaman produktif lainnya, serta tanaman keras seperti buah-buahan, minimal untuk memenuhi keperluan keluarga serta meningkatkan tanaman obat keluarga (toga), termasuk tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Hatinya PKK dapat terwujud melalui gotong royong seluruh keluarga,” tuturnya.

Mengenai kegiatan sosialisasi, lanjut dia, Ketua Plt PKK Kelurahan Bojongsari, Leni Mulyawati selalu mendampingi para kader PKK. “Kami disini secara bersama ikut menyosialisasikan program PKK, baik itu dalam pertemuan kader di lingkungan maupun di lokasi P2WKSS di RW2,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Engkoy juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Plt Lurah Bojongsari, Ilham semoga panjang umur dan sukses selalu.

Pak Lurah Bojongsari hari ini (Senin) ulang tahun semoga panjang umur, dan sehat selalu,” pungkasnya. (*)

Editor : Junior Williandro