PKS Depok Dzikir Virtual
ZOOM : Tangkapan layar saat Dzikir dan Doa Istighasah yang diinisiasi DPD PKS Kota Depok. FOTO : TANGKAPAN LAYAR

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kader DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, simpatisan dan warga mengetuk pintu langit dengan Dzikir dan Doa Istighasah untuk mencegah penularan wabah Covid-19 di Kota Sejuta Maulid yang mengalami grafik kenaikan signifikan dalam sepekan terakhir.

Agenda yang menghadirkan ulama, Ustadz Ibnu Jarir tersebut dilaksanakan Minggu (20/06) melalui Zoom Meeting dan dapat disaksikan melalui Youtube di Channel PKSTV Depok.

“Sebagaimana kita ketahui, kondisi Kota Depok, khususnya terkait wabah Covid-19 semakin hari makin meningkat,” tutur Ketua Umum DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono kepada Radar Depok.

Tausiyah Ramadan Wakil Walikota Depok
Wakil Walikota Depok yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono

Usaha yang bisa dilakukan, sambung Imam Budi Hartono,  Pemkot Depok melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanggulanan Covid-19, dengan melakukan upaya-upaya penanggulangan serta imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yakni melaksanakan 5M (mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi).

“Hindari aktivitas yang tidak penting di luar dan mematuhi Prokes,” ujar Imam Budi Hartono yang juga Wakil Walikota Depok ini.

Kemudian, Imam Budi Hartono melanjutkan, program Jaga Kaki (Jaga Kampung Kita). Namun, sebagai manusia, kita hanya makhluk yang lemah. Sehingga, sudah sepatutnya bermunajat, berdoa dan memohon kepada Yang Maha Kuasa.

“Kita berdoa kepada Allah SWT, mengharapkan kuasa dan kebesaran-Nya untuk menghilangkan pandemi dari bumi ini. sebab, Allah SWT Sang Maha Pencipta, yang menciptakan seluruh makhluk di alam semesta, dan Allah SWT yang menghendaki untuk membinasakan makhluknya,” papar Imam Budi Hartono.

Untuk itu, Imam Budi Hartono menegaskan bahwa DPD PKS Kota Depok ingin mengetuk pintu langit agar Allah SWT melindungi seluruh warga Depok dari penularan Covid-19, serta kasus Covid-19 dapat turun.

Selain 5M, juga ada 2I, yakni imun dan Iman, mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini pun berharap agar warga dapat menjaga imunitas tubuh, tapi jangan melupakan bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah SWT.

“Sehingga, kita bermunajat kepada Allah SWT agar menurunkan atau menghilangkan pandemi Covid-19 dari muka bumi, khususnya di Kota Depok. Semoga dengan ikhtiar dan doa kita, ini Allah meridhoi dan mengabulkannya. Terima kasih kepada seluruh kader dan warga yang mengikuti agenda kami,” ucap Imam Budi Hartono. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah