pmi depok
SINERGIS : Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz bersama jajarannya saat menyambangi ruangan kerja Wakil Walikota dalam membahas perencanaan Bulan Dana PMI yang akan berlangsung di Juli mendatang. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dalam waktu dekat akan melangsungkan Bulan Dana, yang menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Di 2021, target yang dipatok PMI Kota Depok sebesar Rp 2 miliar, dengan konsep penggalangan menggunakan kupon hingga barcode.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz menerangkan, pada tahun ini target bulan dana kembali dinaikan. Tahun lalu targetnya Rp1 miliar tapi tidak tercapai akibat terdampak pandemi Covid-19 di Depok. “Tahun ini kita naikan lagi, sebesar Rp2 miliar. Dimulai Juli 2021 mendatang. Tentu ini butuh dukungan serta keikhlasan seluruh lapisan masyarakat untuk kemanusiaan,” tegasnya kepada Harian Radar Depok, Rabu (9/6).

Ada hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya pada bulan dana sekarang, yaitu pada tahun ini ada penggalangan dana dengan menggunakan barcode. Hal ini dilakukan untuk menjaga protokol kesehatan dalam suasana pandemi. “Iya ada barcode sekarang, tapi masih kita patenkan caranya dan bagaiamana nanti penerapannya, biar berjalan maksimal,” tutur Dudi.

Dia menambahkan, setelah berbincang dengan Wakil Walikota Imam Budi Hartono. Pada bulan dana tahun ini, direncanakan akan ada Duta Bulan Dana PMI yang diberikan kepada kaum milenial, baik tokoh muda, artis, hingga selebgram. “Ini cara untuk menarik perhatian masyarakat agar mau bersama menggalang dana kemanusiaan,” kata Dudi.

Tak jauh berbeda dengan Bulan Dana pada tahun sebelumnya, PMI akan menyasar pada dunia pendidikan, pemerintah, hingga aparat hukum, bahkan lapisan masyarakat yang bersedia menyumbangkan pada agenda rutin kemanusiaan ini. (arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu 

Editor : Fahmi Akbar