lokasinya
LOKASI PENEMUAN : Inilah lokasi penemuan mayat bayi di RSU Bunda Aliyah Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas Kota Depok. IST

RADARDEPOK.COM – Entah apa yang ada difikiran orang tua yang satu ini. Berani berbuat tapi tidak berani bertanggungjawab. Senin (7/6), seorang pasien RSU Bunda Aliyah menemukan sosok mayat bayi. Parahnya lagi, bayi tanpa dosa itu ditemukan di kamar mandi Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit.

“Iya ditemukan seseorang yang mau berobat di rumah sakit itu,” terang Kanit Reskrim Polsek Pancoranmas, Iptu Syaid Abu kepada Harian Radar Depok, Senin (7/6).

Menurutnya, kronologi ditemukan mayat bayi tersebut, saat seorang pasien yang lagi berobat ingin menggunakan toilet yang berada di IGD. “Ketahuannya waktu pasien yang mau berobat pakai kamar mandi IGD, lalu menemukan bayi itu,” katanya.

Saat ini, kata dia, pihak kepolisian sedang melakukan penyidikan kejadian ini. Sejumlah orang akan dimintai keterangan guna mendalami penemuan mayat bayi tersebut. “Kami langsung mengejar pelaku yang membuang bayi ini,” tegasnya.

Menimpali hal ini, Manager Marketing RSU Bunda Aliyah, Novriyanto membenarkan kejadian tersebut. Minggu (6/6) malam ditemukan mayat bayi di kamar mandi IGD. “Iya benar, semua sidah kita serahkan ke pihak berwajib dan sudah dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Namun dia enggan membeberkan terkait jenis kelamin dan usia bayi. Sebab pihak rumah sakit tidak mengeluarkan pernyataan resmi. “Kami telah dilimpahkan ke pihak kepolisian,” tandasnya.(arn/rd)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar