vaksin polsek beji
VAKSINASI : Masyarkat sedang mengikuti kegatan vaksinasi gratis yang dibuat Polsek Beji, dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Personel Polsek Beji melakukan kegiatan vaksinasi terhadap ratusan warga Beji. Kegiatan vaksi ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Pagi ini kami melaksanakan bakti Bayangkara kesehatan dalam rangka hari jadi Bayangkara,” kata Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron, Minggu (13/6).

Dia mengungkapkan, pada kegiatan yang dilakukan di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW5, Kelurahan/Kecamatan Beji ini, diikuti 150 warga. “Kegiatan vaksinasi ini melibatkan Urkes Polrestro Depok untuk melakukan vaksinasi ke masyarakat,” tuturnya.

Ia menjelaskan pada tahap screening, semua peserta yang mengikuti vaksinasi dinyatakan layak untuk mendapatkan vaksin.

Semua peserta dinyatakan lolos, mudah mudahan tidak ada gejala sama sekali setelah vaksin,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud dukungan Kepolisian kepada Pemerintah untuk mencegah dan memerangi Covid-19.

Kita selalu siap bersinergi dengna pemerintah untuk menangkal Covid-19 ini,” terangnya.

Dia menjelaskan, pada kesempatan ini Bhayangkari Polsek Beji juga dilibatkan. Peran mereka untuk membantu masyarakat khsususya kaum hawa yang ingin di vaksin.

Bhayangkari kita libatkan untuk membantu dan memandu kaum hawa yang mau divaksin agar tidak canggung,” bebernya.

Pada kegiatan tersebut juga, sebanyak 17 Bhayangkari yang belum divaksin juga ikut divaksin.

Karena masih ada slot, 17 Bhayangkari juga ikut divaksin,” tuturnya.

Selain vaksinasi, dalam kegiatan itu juga pihaknya melakukan aksi Bhayangkara berbagi. Kegiatan ini merupakan pembagian sembako kepada beberapa warga yang membutuhkan.

Kami juga bagikan puluhan sembako untuk warga kurang mampu di wilayah ini,” imbuhanya.

Lebih lanjut, tambah dia, kegiatan vaksin ini juga akan kemabli dilakukan di lokasi yang sama pada Senin (14/6). Sebab, program ini dicanangkan selama hampir satu bulan hingga 30 Juni mendatang.

Stok vaksin kami ada 600, disimpan di Urkes Polrestro Depok, nanti mereka yang akan mensuplai ke lokasi vaksinasi,” pungaksnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro