Polsek Sawangan bubarkan kerumunan
TEGAKAN PROTOKOL : Personel Polsek Sawangan sedang membagikan masker kepada masyarakat yang tengah nongkrong. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Personel Polsek Sawangan terus menggalakkan program Depok Bermasker. Program ini dimaksudkan untuk mencegah meningkatnya penularan Covid-19 di Depok, khususnya di wilayah hukum Polsek Sawangan.

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan, khususnya dalam hal penggunaan masker, pihaknya rutin menggelar operasi masker.

Hampir setiap hari kami melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di wilayah kami,” katanya, Senin (14/6).

Dia mengungkapkan, pada operasi yang dilakukan pada Minggu (13/6) malam, pukul 20:00 WIB sampai 22:00 WIB, pihaknya menyambangi semua tempat-tempat pedagang dan lokasi yang rawan kerumunan.

Operasi ini menitik beratkan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia menjelaskan, sejumlah kerumunan warga pun mereka bubarkan pada malam itu karena dikhawatirkan akan menjadi klaster penularan Covid-19.

Kami membubarkan pemuda yang tengah nongkrong di warung kopi dan beberapa cofee shop. Tujuan kami, agar mereka terhindar dari Covid-19, sebab di rumah masing-masing kan juga masih bisa ngopi ngapain harus kumpul di luar,” ujarnya.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan masker kepada orang yang mereka temui dalam operasi ini. Tak kurang, ada 500 masker yang mereka bagikan.

Kami bagikan masker dan tak lupa terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro