polsek sawangan bagikan masker
BAGIKAN MASKER : Personel Polsek Sawangan sedang membagikan masker kepada pengguna jalan di Penempatan Bojongsari. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Personel Polsek Sawangan bersama jajaran Koramil Sawangan, terus menggalakkan program Depok Bermasker. Program ini adalah program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menekan angka penularan virus Korona (Covid-19). 

Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, untuk mendukung suksesnya program tersebut, pihaknya rutin melakukan aksi membagikan masker kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Sawangan. 

“Setiap minggu kami selalu membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Sawangan maupun di Kelurahan Bojongsari,” kata AKP Rio, Minggu (6/5). 

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan pembagian masker yang dilakukan selama tiga hari mulai dari Jumat hingga Minggu ini, ribuan masker sudah mereka bagikan ke masyarakat. 

“Ada 3.500 masker yang kami bagikan ke masyarakat,” bebernya. 

Dia menyebutkan kegiatan pembagian masker dimulai pada  Jumat kemarin sebanyak 2000 masker, hari Sabtu 500 masker, dan pada hari Minggu sebanyak 1.000 masker. 

“Hari jumat kami membagikan di perempatan Bojongsari, Sabtu di Pasar Reni Jaya, Minggu di Perempatan Bojongsari,” terangnya. 

Dia menambahkan, dalam aksi terbetu pihaknya masih menemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Maka itu, selain diberikan masker, warga yang melanggar terus diimbau dan diingatkan untuk terus mentaati protokol kesehatan. 

“Kesuksesan kita untuk keluar dari pandemi ini ialah bersumber dari kedisiplinan kita sendiri dalam menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya