vaksin gratis dari polsek sawangan
PERSIAPAN : Kapolsek Sawangan AKP Rio bersama jajaranya sedang meninjau Pos KSTJ RW12 Pengasinan yang akan dijadikan lokasi vaksin. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Polsek Sawangan sedang mempersiapkan pelaksana kegiatan vaksinasi virus Korona (Covid-19) secara gratis untuk warga yang ada di wilayah hukum Polsek Sawangan.

“Diperkirakan minggu ini pelaksanaan vaksinasinya milai berjalan. Ini merupakan program vaksinasi dari Polda Metro Jaya,” kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing, Jumat (4/6).

Dia mengungkapkan, persiapan yang mereka lakukan saat ini adalah membentuk posko dan mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk vaksinasi.

“Lokasinya di Pos KSTJ RW 12, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan,” ucapnya.

Dia menyebutkan, targetnya ada 150 orang yang divaksinasi, petugas vaksinasinya berasal tim dokter dari Polrestro Depok.

“Vaksin ini buat umum, semua warga Pengasinan bisa ikut,” bebernya.

Dia menjelaskan, jenis vaksin yang akan digunakan adalah vaksin Astrazeneka. Maka itu, masyarakat diminta untuk hadir dalam kegiatan vaksinasi ini agar menambah kekebalan tubuhnya dari ancaman Covid-19.

“Kita pakai vaksin Astrazeneka,” bebernya.

Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini kemungkinan akan berkesinambungan ke kelurahan – kelurahan lainya yang berada di wilayah hukum Polsek Sawangan.

“Rencananya akan berkesinambungan, tidak hanya di Pengasinan saja,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya