vaksin polsek sawangan
VAKSINASI : Pelaksanaan vaksinasi di posko KTJ RW 12 Kelurahan Pengasinan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Mensukseskan program vaksin pemerintah, jajaran Polsek Sawangan melakukan vaksinasi massal tahap 1 di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 12, lingkungan Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (11/06) pagi.

Kapolsek Sawangan AKP, Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, pihaknya menyediakan 150 vaksin bagi warga di KTJ RW 12 Pengasinan.

“Kita kerjasama tim Urkes Polres Metro Depok dalam pelaksanaan vaksinasi, agar dapat berjalan tanpa hambatan,” ujarnya, Jumat (11/06).

Perwira jebolan Akpol 2008 ini menuturkan, selain warga lansia dan pekerja umum, beberapa bhayangkari Polsek Sawangan divaksinasi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk hari bhakti bhayangkara dalam memperingati Bhayangkara ke-75,” bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sawangan, Olivia Rio Mikael Lumban Tobing mengatakan, ada 25 anggota bhayangkari Polsek Sawangan yang ikut serta dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

“Vaksin harus dilakukan, selain untuk kepentingan diri sendiri, juga untuk orang lain supaya terhindar dari penularan Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Pengurus KTJ RW 12, Budi mengatakan, pelayanan vaksin yang diselenggarakan oleh Polsek Sawangan disambut baik warga, khususnya yang belum divaksin. Sudah tiga bulan wilayahnya tidak ada penularan Covid-19 setelah melakukan pengetatan protokol kesehatan.

“Warga RW 12 begitu antusias, yang ikut vaksinasi ada 100 orang,” ujar Budi  yang juga menjadi Ketua RW 12, Kelurahan Pengasinan ini.

Sementara itu Dokter Ajeng dari Urkes Polres Metro Depok mengungkapkan penerimaan vaksi yang didapatkan warga adalah vaksin Astrazeneca.

“Vaksin yang kita berikan sekarang ini Astrazeneca,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya