Depok city fc seleksi 3
Official Depok City FC, di Stadion Mahakam, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (1/6). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wacana PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM) yang mengakuisisi klub sepak bola Depok City FC berencana membangun akademi sepakbola guna membina bibit muda berbakat di Kota Depok.

Direktur PT. AGM sekaligus CEO Depok City FC, Supari mengatakan perencanaan membangun akademi sepakbola akan dimulai pelatihan fisik pada Agustus atau September 2021.

“Konsepnya akademik seperti sekolah olahraga, ada asramanya. Bisa untuk training center dan seleksi klasemen,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (1/6).

Kata dia, akademi sepak bola tersebut berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan dan masih dalam tahap perencanaan.

“Masih kami proses ijin Analisis dampak lingkungan (amdal) ke Pemkot Depok,” bebernya.

Dia berharap, dengan perencanaan tersebut bisa menjadi sarana bagi pemuda Kota Depok untuk menjadi pemain sepak bola professional.

“Semoga bisa menimba ilmu dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi pemain profesional untuk bibit muda berbakat,” tukasnya. (rd/daf)

 

Jurnali : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya