dpapmk
Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anisa Handari

RADARDEPOK.COM – Di masa pandemi Covid-19. Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni Kota Depok menyediakan konseling online bagi masyarakat Kota Depok. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Anisa Handari mengatakan, dalam situasi pandemi yang mengharuskan menjaga jarak, warga masih bisa melakukan konsultasi, namun secara online atau daring.

“Maka dari itu, agar tetap bisa melayani masyarakat, kami menyediakan layanan konsultasi secara online,” tuturnya kepada Radar Depok, Jumat (25/6).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, bagi masyarakat yang tertarik untuk melakukan konsultasi online bisa mendaftar terlebih dahulu ke nomor layanan WhatsApp (WA). Setelah itu, akan direspon oleh admin untuk dijadwalkan kapan bisa melakukan konseling.

Selanjutnya, nanti masyarakat bisa berkonsultasi mengenai permasalahan dalam keluarga, pengasuhan anak, motivasi, ataupun pendampingan secara psikologis lainnya.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan konsultasi atau pendampingan, bisa segera menghubungi layanan WA kami ke nomor 081394458266. Layanan berlaku setiap Senin sampai Jumat, pukul 09.00 sampai 15.00 WIB,” jelasnya.

Sementara, Ketua Puspaga Harmoni Kota Depok, Yulia Oktavia mengatakan, Konsultasi atau konseling nantinya bisa dilakukan melalui pesan ataupun telepon. Atau, jika diperlukan juga bisa melalui aplikasi Zoom Meeting, Google Meet, ataupun Videocall. “Apabila memang dirasa sangat penting untuk bertatap muka, kami akan langsung membuatkan jadwalnya,” bebernya.

Selama pandemi Covid-19, pelayanan konseling biasanya lebih banyak. Mungkin, salah satu sebabnya adalah lebih banyak orang yang berada di rumah. “Sehingga, lebih banyak juga yang membutuhkan pendampingan psikologis,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Fahmi Akbar