begal
BABAK BELUR: Perampok di Jalan Raya Krukut babak belur, di Polsek Cinere, Selasa (8/6). IST

RADARDEPOK.COM – APP dan FS benar-benar apes. Dua pemuda asal Jalan Belimbing Kelurahan Jagakarsa Jakarta Selatan, jadi bulan-bulanan warga RW4 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo.  APP dan FS kepergok membegal handphone (Hp) Sakur pemilik Toko Sambako Barokah di Jalan Raya Krukut, Selasa (8/6).

Peristiwa pembegalan tersebut bermula, sekitara pukul 04:15 WIB, dua orang pelaku berhenti di depan Toko Sembako Barokah dengan mengendarai sepada motor. Kemudian satu pelaku APP turun dari sepeda motor kemudian menghampiri sang korban dan berpura-pura akan membeli rokok.

Kemudian korban masuk ke dalam warung hendak mengambil rokok. Namun, ketika korban masuk ke dalam warung, korban melihat pelaku hendak ikut masuk. Selanjutnya korban menahan pelaku untuk tidak masuk ke dalam. Ketika korban melarang pelaku, tiba-tiba pelaku menodongkan pisau kepada korban yang dikeluarkan dari saku jaketnya, sambil meminta korban menyerahkan handphonenya.

Korban refleks memegang tangan pelaku, saat pelaku berontak ingin melarikan diri tiba-tiba teman pelaku menabrakan sepeda motor ke arah korban. Sehingga korban terjatuh. Korban langsung teriak, kemudian warga  sekitar yang mendengar teriakan datang ke lokasi kejadian. Dan para pelaku dimassa.

Kapolsek Cinere, Kompol Tata Irawan mengatakan, dua remaja tersebut berusaha melakukan perampokan dengan cara menodongkan pisau saat pemilik warung sedang lengah.

“Pada awalnya, pelaku (APP) menghampiri korban dengan berpura-pura membeli rokok. Namun, saat korban mengambil rokok, pelaku mulai menodongkan pisau dengan meminta HP korban,” tuturnya kepada Radar Depok, Selasa (8/6).

Dari kejadian tersebut, korban yang diketahui bernama Sakur (42) mengalami luka robek di pinggul kanan, siku kanan, serta pada pangkal ibu jari kanan. Sementara kedua pelaku tersebut sempat dihakimi oleh warga yang berdatangan, sebelum diserahkan ke Polsek Cinere.

Tata menjelaskan, saat ini kedua perampok remaja tersebut sudah berada di Polsek Cinere, beserta dengan barang buktinya. Kemudian, kedua pelaku tersebut terancam dengan pasal tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan. “Dan mereka terancam hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.(dis/rd)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar