SOLID : Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Depok, K.H Zaenudin Maksum bersama Ketua DPC PKB Kota Depok,M. Faizin usai Musda PKB ke-V di DPC PKB Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Minggu (7/3). FOTO RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasca Musyawarah Daerah (Musda), DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok akan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (12/6).  Sebagai partai yang Peduli Umat dan Melayani Rakyat, Mukercab partai yang dipimpin M. Faizin juga akan dibarengi dengan Musyawarah ulama se-Kota Depok.

“Ya, kami akan mengadakan Mukercab, jadi urutannya, setelah Musda, kami akan membuat program kerja melalui Mukercab, Sabtu (12/06). Agenda itu juga akan dibarengi dengan Musyawarah Ulama se-Kota Depok,” kata M. Faizin kepada Radar Depok.

Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, pihaknya sengaja menggabungkan agenda Mukercab dan Musyawarah Ulama se-Kota Depok di satu tempat, karena PKB ingin mendengar masukan dari ulama dalam merancang program kerja.

“Sesuai dengan tagline kami, Peduli Umat Melayani Rakyat, kami bertanya dan memohon bimbingan dari para guru-guru kami, ulama di Kota Depok,” papar Faizin.

Lebih lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 9 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mengungkapkan, ada beberapa program yang akan dituangkan dalam Mukercab, yakni bersama ulama melayani rakyat, membuat dan menggerakkan kajian keagamaan untuk millenial dan ibu-ibu.

“Kemudian, membuat program-program yang langsung bersentuhan dan dirasakan rakyat, penguatan program ekonomi milenial dan ibu rumah tangga melalui inkubasi bisnis (pelatihan life skill, akses permodalan, pendampingan proses bisnis),” ungkap Faizin.

Selain itu, pihaknya juga concern terhadap kesehatan dan lingkungan, sehingga, DPC PKB Kota Depok akan membuat program pelayanan anti Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan menyediakan relawan untuk menjadi operator fogging atau pengasapan.

“Kami juga akan membentuk relawan untuk konsultasi kesehatan masyarakat dan pendampingan pengurus BPJS dan kartu sehat,” ujarnya.

Terkait layanan dasar, sambung Faizin, DPC PKB Kota Depok juga akan concern terhadap pendidikan, di mana saat ini yang menjadi polemik tiap tahun, yakni penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Kedepan kami akan membuat posko-posko bantuan pendampingan dan pendaftaran online. Mohon doanya agar kami senantiasa istiqamah untuk Peduli Umat Melayani Rakyat,” pungkasnya. (cky)

 

Editor : Ricky Juliansyah